Sukses


Ramsey: Waspadai Benteke, Arsenal!

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey mewanti-wanti timnya agar mewaspadai Christian Benteke. Sebab, Benteke adalah pemain yang dapat membahayakan ambisi The Gunners mempertahankan trofi Piala FA.

Arsenal dan Aston Villa akan saling bentrok di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (30/5) malam WIB. Secara statistik, peluang skuat Meriam London memetik kemenangan di pertandingan ini terbilang besar.

Pasalnya, Arsenal tak terkalahkan di 11 laga terakhir Piala FA. Selain itu, The Gunners juga mampu memetik tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 10 pertandingan terakhir melawan Aston Villa.

Meski demikian, kans The Villa membungkam Arsenal sekaligus menjuarai Piala FA musim ini masih belum tertutup. Apalagi, Aston Villa memiliki Christian Benteke yang mampu menjadi mesin gol dalam tiga musim terakhir.

Dari 99 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, Benteke sukses mencetak 49 gol. Bahkan dia mencetak sepasang gol ketika Villa berhasil membungkam Arsenal dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, 17 Agustus 2013.

Selain itu, Benteke turut berkontribusi besar menyelamatkan Aston Villa dari zona degradasi. Sumbangan 13 gol dari 28 pertandingan di Liga Premier Inggris berhasil membawa Villa bercokol di posisi 17 klasemen akhir, atau satu tingkat di atas zona merah.

"Performanya yang luar biasa di musim ini sedikit terlambat. Ini adalah musim yang sulit untuk Aston Villa, namun pada akhirnya mereka tetap berada di atas zona degradasi," ujar Ramsey seperti dilansir Goal.

"Mereka memperlihatkan performa bagus jelang akhir musim, Benteke berperan dalam semua gol yang tercipta. Dia akan menjadi ancaman besar bagi kami di final," imbuh gelandang timnas Wales tersebut.

Baca Juga:

Pangeran William Was-was Aston Villa Hadapi Arsenal

Walcott Hat-trick, Arsenal Tutup Liga Premier dengan Manis

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Porto

Video Populer

Foto Populer