Sukses


Hazard: Messi dan Ronaldo Bukan Manusia

Bola.com, London - Gelandang Chelsea Eden Hazard mengaku berharap meraih FIFA Ballon d'Or 2015. Namun menurut Hazard, impian itu akan sulit terwujud, selama penyerang Barcelona Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo masih bermain. Hazard menilai, Messi dan Ronaldo punya kualitas individu jauh di atas pemain lain.

"Trofi Ballon d'Or selalu jadi mimpi saya sejak tiba pertama kali di pusat latihan Lille. Saya menyatakan hal kepada pelatih Jean-Michel Vandamme, bahwa suatu hari saya akan menjadi pemenangnya," ucap Hazard dikutip dari The Sun.

"Sayangnya, ada dua makhluk dari luar angkasa itu, Messi dan Ronaldo di sepak bola. Sehingga saya harus bekerja keras untuk mengusir mereka," tambah Hazard.

Wajar Hazard berharap meraih FIFA Ballon d'Or 2015, mengingat peran dan kontribusinya dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris 2014-2015. Sepanjang Premier League musim lalu, Hazard mencetak 14 gol dan sembilan assist dalam 38 pertandingan. Dalam 38 laga itu, Hazard selalu bermain sebagai starter. Sementara di ajang Piala Liga, Hazard mencetak dua gol dalam enam penampilan, dengan dua di antaranya sebagai pengganti.

Di ajang domestik, Hazard sudah mendapatkan pengakuan. Pemain asal Belgia itu terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris. Namun, kekhawatiran Hazard soal persaingan meraih FIFA Ballon d'Or juga bukan isapan jempol. Dalam tujuh tahun terakhir, penghargaan FIFA Ballon d'Or hanya jatuh ke tangan dua pemain, yaitu Messi dan Ronaldo.

Untuk FIFA Ballon d'Or 2015, Messi berpotensi menjadi ganjalan bagi Hazard mewujudkan harapannya. Jika Hazard membawa Chelsea menjuarai Premier League dan Piala Liga, Messi membawa Barcelona meraih trofi Liga Champions, Copa del Rey, dan Primera Division La Liga. Di tiga ajang itu, Messi bermain 60 kali dengan satu di antaranya menjadi pengganti, dan mencetak 60 gol dan 28 assist.

Baca Juga:

Terungkap, Alasan Hazard Pindah ke Chelsea

Eden Hazard Kembali Sabet Penghargaan Pemain Terbaik

Hazard Ingin Liga Champions Agar Masuk Jajaran Pemain Hebat

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer