Sukses


Manchester United Resmi Lepas Cleverley ke Everton

Bola.com, Manchester - Tom Cleverley resmi berseragam Everton usai kontraknya bersama Manchester United berakhir penghujung musim ini. Alhasil, The Toffees mendapatkan servis eks pemain timnas Inggris ini secara cuma-cuma.

Dalam laman resmi Manchester United, dikabarkan Everton telah secara resmi memasukkan nama Tom Cleverley dalam skuatnya dan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada 1 Juli.

Gelandang United ini menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman ke Aston Villa. Bersama The Villans, Cleverley berlaga di 37 penampilan dan mencetak tiga gol, termasuk tampil di final Piala FA melawan Arsenal.

Dengan berakhirnya kontrak gelandang 25 tahun itu bersama United, ia telah setuju untuk bergabung dengan Merseysiders di bawah kepelatihan Roberto Martinez. Ini adalah kali kedua bagi gelandang ini bermain di bawah pelatih Martinez setelah sebelumnya pelatih asal Spanyol itu membesut Wigan Athletic, klub yang juga pernah dibela Cleverley sebagai pinjaman.

Cleverley datang setelah membela MU dalam 79 pertandingan dan mencetak lima gol. Ia juga telah merasakan gelar juara Liga Premier Inggris bersama Setan Merah pada musim 2013.

"Kami sangat senang bisa menyambut Tom untuk Everton dan saya bisa memikirkan banyak alasan mengapa fans kami akan senang Tom mewakili klub sepak bola kami," Martinez mengatakan kepada situs resmi The Toffees.

"Ia banyak berkata ketika seseorang seperti Tom tersedia dengan status bebas transfer, dan ia dapat memilih klub berikutnya dari banyak pilihan termasuk klub luar negeri, tapi Tom telah memilih untuk bermain bersama kami."

Dalam situs resmi Manchester United mengucapkan perpisahan pada Cleverley dan menyatakan semua orang di United berharap Tom berhasil dalam karier di masa depan.

Baca Juga:

MU Berencana Barter Di Maria dengan Bek PSG?

Fellaini Yakin Van Gaal Bawa MU Lebih Baik Musim Depan

Bagaimana Nasib Lima Bintang Manchester United Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer