Sukses


Cedera Panjang 9 Tahun, Arsenal Akhirnya Lepas Diaby

Bola.com, London - Abou Diaby dipastikan akan meninggalkan Arsenal musim ini. The Gunners memutuskan untuk tidak memerpanjang kontrak Diaby yang selama sembilan musim terakhir dibekap dengan 40 cedera berbeda, demikian berita yang dilansir dari Telegraph.

Gelandang berdarah Prancis itu merupakan pemain terlama yang membela Arsenal. Namun sayang akibat cedera berkepanjangan, ia hanya mampu mengemas 124 pertandingan. Diaby mulai sering dilanda cedera sejak mengalami patah kaki akibat tekel keras dari pemain Sunderland, Dan Smith pada 2006 lalu.

Padahal sebelum kejadian mengerikan itu, Diaby merupakan sosok pemain andalan manajer Arsene Wenger. The Proffesor menjadi orang yang paling lantang membela Diaby ketika anak asuhnya itu mendapat cibiran atas cedera yang terus mengganggu penampilannya.

"Diaby adalah pemain dimana setiap orang harus menghormatinya. Setiap ia pulih, ia harus memulai dari nol dengan cedera lainnya," ucap Wenger pada November 2014 silam.

"Dia bukan pemain rapuh. Dia hanyalah korban dari tekel keras seorang 'pembunuh' yang lolos begitu saja dari hukuman," ketus Wenger.

Namun pada April lalu, Wenger sudah mulai mempertimbangkan untuk menjual Diaby meskipun pemain berusia 29 tahun itu sudah mulai bermain untuk Arsenal U-21.

"Saya mengobrol dengan Diaby dan mengatakan bagaimana saya membayangkan masa depan. Tentu saja dia mengerti bahwa ia harus mampu untuk selalu tampil konsisten bersama tim," kata Wenger.

Kepergian Diaby dari Emirates Stadium juga diikuti oleh pemain asal Jepang, Rio Miyaichi.

Baca juga:

"Demi Zlatan Ibrahimovic, Wenger Siap Ubah Gaya Main Arsenal"

Arsenal Resmi Layangkan Tawaran ke Gelandang AS Monaco

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Porto

Video Populer

Foto Populer