Sukses


Harry Kane Memang Masuk Daftar Target MU, tapi ...

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan Sky Sports berminat merekrut penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, MU disebut belum mengajukan proposal trasfer kepada Spurs untuk Kane.

Sky Sports menyampaikan klaim tersebut untuk meluruskan informasi yang diberitakan sejumlah media Inggris pada Minggu (5/7/2015), yaitu bahwa MU telah mengontak Spurs untuk menjajaki kemungkinan merekrut Kane. Menurut Sky Sports, pelatih MU Louis van Gaal mempertimbangkan merekrut Kane, tetapi belum mengambil keputusan.

Kane disebut masuk daftar pemain yang diinginkan Van Gaal karena performanya pada Premier League 2014-2015, yaitu mencetak 21 gol dan empat assist dalam 34 penampilan. Di sisi lain, MU disebut punya kebutuhan merekrut penyerang baru, karena situasi lini depan mereka saat ini tak bisa disebut meyakinkan. Apalagi, pada musim 2015-2016, MU juga akan tampil di Liga Champions.

Pada musim lalu, MU punya dua penyerang yang tidak bisa disebut bermain sesuai harapan, yaitu Robin van Persie dan Radamel Falcao. Di ajang Premier League 2014-2015, Van Persie mencetak sepuluh gol dan dua assist dalam 27 penampilan, sementara Falcao mencetak empat gol dan empat assist dalam 26 penampilan.

Falcao bermain untuk MU sejak 1 September 2014 dengan status pinjam dari AS Monaco untuk periode satu musim. MU punya opsi mempermanenkan status kepemilikan Falcao, tetapi tidak menggunakan opsi itu. Sejak 3 Juli 2015, Falcao bermain untuk Chelsea, juga dengan status pinjam untuk masa satu musim dari AS Monaco.

Untuk Van Persie, ia dibeli MU dari Arsenal pada 17 Agustus 2012 dan masih punya kontrak hingga 30 Juni 2016. Menurut pemberitaan di Inggris, ada kemungkinan MU melepas Van Persie ke Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2015.

MU masih punya satu penyerang lagi, yaitu Javier "Chicharito" Hernadez. Namun, Chicharito yang dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014-2015, juga tidak bisa diharapkan bisa membantu tim pada masa-masa awal musim 2015-2016 karena tengah dalam masa pemulihan cedera pada bahu.

Chicharito mengalami cedera itu ketika membela Meksiko dalam laga persahabatan melawan Honduras, pada 2 Juli 2015. Chicharito diperkirakan akan pulih dari cedera itu dalam waktu empat pekan.

Dengan begitu, sejauh ini, MU kemungkinan hanya punya dua penyerang yang siap tampil, saat melakoni laga perdana Premier League musim depan melawan Tottenham Hotspur, pada 8 Agustus 2015. Dua penyerang itu adalah Wayne Rooney dan James Wilson (19 tahun). Di atas kertas, dua pemain ini juga diragukan bisa menjadi solusi masalah Setan Merah.

Pada musim lalu, Rooney hanya mencetak 12 gol dan lima assist dalam 33 penampilan di Premier League. Rooney diyakini tak berkontribusi sesuai harapan karena ia melewati musim lalu dengan bermain di sejumlah posisi berbeda, antara lain penyerang utama dan penyerang lubang. Van Gaal perlu memberikan Rooney program latihan khusus jika memang ingin menjadikannya penyerang utama musim depan.

Mengenai Wilson, pemain ini punya potensi, tetapi belum cukup teruji. Sepanjang Premier League musim lalu, Wilson mencetak satu gol dalam 13 penampilan, dengan sebelas di antaranya sebagai pengganti.

Melihat situasi tersebut, MU memang perlu merekrut penyerang pada bursa transfer musim panas ini. Jika dibandingkan dengan Wilson, Kane merupakan pilihan realistis bagi MU. Menurut Transfermarkt, MU membutuhkan setidaknya 15 juta euro atau sekitar Rp 15 miliar untuk merekrut Kane, yang masih punya kontrak hingga 30 Juni 2020 dengan Spurs.

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

Bahagia di Spurs, Kane Tak Akan Gabung MU

Berani Bayar Mahal MU Tetap Sulit Boyong Harry Kane

MU Siapkan 830 Miliar buat Boyong Harry Kane dari Spurs

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer