Sukses


Louis van Gaal Bicara Soal Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal tak sungkan-sungkan menyatakan kekagumannya kepada pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, Messi mampu menjaga konsistensi permainannya dan memiliki sikap rendah hati.

Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang penah ada. Van Gaal mengaku hanya bisa memuji kehebatan Messi.

"Messi membuktikan diri hampir di setiap pertandingan," ucap Van Gaal dalam situs resmi Manchester United.

"Meski ia memiliki bakat besar, ia sangat sederhana. Saya rasa sifat itu ada dalam diri Messi dan saya sangat menghormatinya," lanjut pria yang pernah membesut Barca pada 1997 itu.

MU akan menghadapi Barcelona dalam turnamen International Champions Cup pada akhir bulan ini. Van Gaal mengaku sudah tak sabar bertemu dengan sejumlah rekan lamanya di Catalan.

"Akan menyenangkan jika saya bisa bertemu teman-teman lama, tetapi ada juga banyak pemain baru," kata Van Gaal.

"Barcelona masih diperkuat dengan sejumlah pemain yang pernah saya latih dulu. Tak cuma pemain, staf-staf pun masih tetap ada di sana," tambahnya.

Pria asal Belanda itu mengaku bangga dengan mantan anak asuhnya yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang memiliki karier sukses bersama Barca. Meski pada akhirnya, Xavi memutuskan untuk hengkang ke Al Sadd musim ini.

"Tentu saja, anda akan merasa senang jika ada pemain yang memulai debutnya di bawah asuhan anda telah bermain lama untuk klub. Xavi dan Iniesta adalah contohnya, begitu pula dengan Victor Valdes," kenang Van Gaal.

Baca juga:

Tinggalkan MU, Nani Resmi Gabung ke Fenerbache

Klub Turki ini Ingin Boyong Lionel Messi 5 Tahun Lagi

Koeman Minta MU Segera Beli Schneiderlin

Video Populer

Foto Populer