Sukses


Dikhianati Van Gaal, Alasan Robin van Persie Hengkang dari MU?

Bola.com, Manchester - Ada alasan kuat di balik keputusan Robin van Persie untuk hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Fenerbahce. Striker asal Belanda ini merasa dikhianati oleh manajernya sendiri, Louis van Gaal.

Seperti dimuat dalam Mirror, rasa tersebut muncul saat Van Gaal menyuruh Van Persie untuk berlatih sendiri, sementara rekan setimnya yang lain menjalani sesi latihan penuh di Carrington, Selasa (7/7/2015). Dari situlah, pria berusia 31 tahun itu tahu bahwa kariernya bersama MU telah tamat.

Sadar akan kenyataan tersebut, RvP langsung menginstruksikan agennya untuk menerima tawaran senilai 4,7 juta poundsterling (Rp 96,3 miliar) dari Fenerbahce. Van Gaal tanpa pikir panjang mempersilahkan sang pemain untuk hengkang dari Old Trafford.

Kondisi yang dialami keduanya sungguh kontras jika mengingat momen tahun lalu di ajang Piala Dunia 2014. Van Gaal yang saat itu membesut timnas Belanda tak ragu memberi kepercayaan pada Van Persie. Ia bahkan menunjuk RvP sebagai kapten tim Oranye.

Robin van Persie merayakan golnya bersama Louis van Gaal di timnas Belanda ( AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

Awal kedatangan Van Gaal di Old Trafford sempat diyakini bakal menjadi langkah baik untuk karier Van Persie. namun apa daya, kenyataan tak demkian. Keduanya seakan saling bermusuhan.

Pemain berusia 30 tahun itu menemukan kenyataan bahwa segala puja-puji yang dilontarkan Van Gaal kepadanya di awal-awal latihan pra musim MU hanyalah kicauan belaka.

RvP kini hanya tinggal menunggu pembayaran kompensasi atas pendepakan dirinya dari United. Fenerbahce dianggap sebagai solusi bagi eks kapten Arsenal ini demi mempertahankan asa untuk berlaga di Euro 2016.

Van Persie pun mengikuti jejak Luis Nani yang akhirnya berlabuh di klub Turki itu setelah ditendang dari MU.

Baca Juga:

Fenerbahce Klaim Sukses Dapatkan Robin van Persie

Van Gaal Persilakan Van Persie Pergi dari MU

Feature: 95% Rugi - 5% Untung, Jika MU Tendang Van Persie

Video Populer

Foto Populer