Sukses


Van Gaal Persilakan Van Persie Pergi dari MU

Bola.com, Manchester - Kepindahan penyerang Manchester United Robin van Persie ke Fenerbahce, akan terealisasi dalam waktu dekat ini. Hal itu dikatakan oleh manajer Setan Merah Louis van Gaal.

Berseragam MU pada 15 Agustus 2012, Van Persie tampil gemilang. Ia berhasil mencetak 30 gol dari 48 pertandingan yang dijalani bersama Setan Merah di seluruh ajang kompetisi. Tak hanya itu, RvP juga sukses mengantarkan The Red Devils merengkuh gelar juara liga yang ke-20 di musim 2012-2013.

Sayang, performa RvP mengalami penurunan dalam dua musim terakhir. Badai cedera membuat penyerang 31 tahun tersebut kehilangan ketajamannya. Bahkan di musim lalu, dia hanya mencetak 10 gol dari 27 pertandingan Premier League.

Melihat penampilannya yang terus menurun, Manchester United berniat melepas Van Persie di bursa transfer awal musim ini. Salah satu klub yang siap menampung penyerang timnas Belanda itu adalah Fenerbahce.

"Saya mengatakan pada akhir musim akan terjadi pembelian dan penjual pemain. Itu semua adalah proses," kata Van Gaal dikutip dari Sports Mole.

"Proses ini berlangsung sampai tanggal 1 September. Saya pikir periode transfer ini konyol karena berlangsung begitu lama," tambahnya.

Kabarnya Setan Merah telah menyetujui harga 4,7 juta poundsterling (Rp 96,3 miliar) yang diajukan Fenerbahce untuk menggaet Van Persie. Ia pun ditawari kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Bila akhirnya Van Persie setuju untuk bergabung dengan Fenerbahce, maka ia akan reuni dengan mantan pemain MU lainnya, Luis Nani. Sebelumnya, pada bursa transfer musim panas ini Nani telah resmi menjadi pemain raksasa Turki tersebut.

Baca Juga:

Robin van Persie Kian Dekat ke Fenerbahce

Fenerbahce Konfirmasi Sedang Dekati Van Persie

Nani Tebar Rayuan Maut Ajak Van Persie ke Fenerbahce

Video Populer

Foto Populer