Sukses


Wawancara Schweinsteiger: Mulai Debut di MU Hingga Paul Scholes

Bola.com, Manchester - Gelandang baru Manchester Unied, Bastian Schweinsteiger mengaku amat antusias soal kehidupan barunya di Inggris. Bergabung dengan MU bagaikan mimpi menjadi kenyataan bagi mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Schweinsteiger akhirnya tampil membuat debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua kala MU melakoni laga tur pra musim International Champions Cup 2015 melawan Club America, Sabtu lalu. Di laga tersebut, Setan Merah menang tipis 1-0.

Bastian Schweinsteiger

Seusai pertandingan tersebut, MU pun melakukan wawancara eksklusif dengan pemain berdarah Jerman itu.

Anda baru saja membuat debut untuk Manchester United. Bagaimana rasanya?

Itu bagus, perasaan saya benar-benar hebat bisa mengenakam jersey MU. Saya pikir kami juga bermain baik dan saya menatap ke depan untuk melakoni laga, terutama di Old Trafford.

Apa yang anda rasakan ketika di babak pertama, sebelum debut anda di babak kedua dimulai?

Saya lebih bersemangat dan tidak begitu gugup. Saya sangat bersemangat ketika melakukan pemanasan di tepi lapangan. Jadi ini petanda baik.

Bagaimana penampilan Anda selama 45 menit di lapangan?

Saya merasa semakin bugar setelah menjalani laga. Dalam 10 menit terakhir saya agak sedikit kelelahan, tapi di 30 hingga 35 menit pertama, semuanya berjalan dengan baik.

Ini adalah pertandingan kompetitif, ada banyak tekel lawan. Apakah Anda merasa MU pantas menang?

Memang benar kalau Club America tampil agresif, semua pemainnya bermain dengan baik sehingga laga itu tidaklah mudah. Saya tak tahu apakah Liga Inggris akan seperti ini, tapi ini pemanasan yang baik untuk tim. Kami tampil kompak.

Para fans bersorak menyambut debut Anda. Apakah anda menikmati suasana itu?

Tentu saja! Segala hal baru di sini dan agak berbeda dengan sebelumnya. Semua berjalan dengan baik. Suasana di dalam stadion benar-benar terasa. Bersama Bayern, kami selalu tur ke Tiongkok dan Asia, jadi ada perbedaan dan saya menikmatinya.

TIGA LEGENDA

Bastian Schweinsteiger pun percaya diri bahwa MU bakal meraih kesuksesan di musim ini. Diam-diam, kekasih petenis Ana Ivanovic itu ternyata memiliki kekaguman tersendiri kepada tiga sosok legenda The Red Devils, yakni Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Paul Scholes.

Anda sudah berada di sini selama seminggu, bagaimana penilaian Anda terhadap kualitas tim ini?

MU memiliki kualitas pemain yang tinggi. Saya yakin tim ini akan segera meraih gelar juara. Kami memiliki pertahanan yang baik, tim ini juga memiliki sejumlah pemain yang bisa membuat perbedaan. Saya rasa MU memiliki kualitas menjanjikan.

Wayne Rooney memberi pujian tinggi kepada Anda. Apakah Anda senang bermain dengannya?

Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan berada dalam satu lapangan dengan Rooney. Dia seorang kapten, ia pejuang, ia striker, ia segalanya. Itu juga menjadi alasan saya bergabung ke MU.

Anda pernah memposting foto bareng bersama Ryan Giggs, pemain yang pernah Anda lawan di Liga Champions. Pasti senang bisa bekerja sama dengan Giggs sekarang?

Jujur saja, saudara kandung saya adalah penggemar berat Ryan Giggs. Dua musim lalu saat Bayern menghadapi MU di Old Trafford, saya meminta jerseynya untuk saya berikan kepada kakak saya. Tapi tentu saja saya pernah menyaksikan penampilannya sebelumnya, ia adalah legenda Manchester United.

Dan yang terakhir, apakah benar Anda mengidolakan Paul Scholes?

Saya menggemari sejumlah pemain, dan tentu saja Scholes salah satunya. Saya menyukai gaya bermainnya, sungguh menyenangkan bisa bertemu dengannya di Munich saat ada laga bintang antara Bayern dan MU.

Baca juga:

Van Gaal: Schweinsteiger? Ia Bermain Buruk!

Terungkap, Fernando Llorente si Striker 'Misterius' MU?

Ashley Young Berharap Kontraknya Diperpanjang MU

Video Populer

Foto Populer