Sukses


"Chelsea Wajib Bungkam Arsenal di Community Shield"

Bola.com, London - Chelsea dan Arsenal bakal bentrok di laga Community Shield 2015. Memiliki rekor bagus kala bersua The Gunners, bek Chelsea, Branislav Ivanovic, meminta timnya meneruskan catatan tersebut.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, The Blues memang lebih dominan dibandingkan Arsenal. Dari 10 pertemuan sebelumnya di seluruh ajang kompetisi, Chelsea mampu meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

Bukan hanya itu, Jose Mourinho juga memiliki catatan ciamik saat bersua Arsene Wenger. Dari 13 laga, manajer Chelsea tersebut sukses meraih tujuh kemenangan, enam hasil imbang, serta belum pernah kalah dari Wenger yang sudah melatih tim Gudang Peluru sejak 1996.

Menilik catatan tersebut, Chelsea lebih diunggulkan kembali memetik kemenangan ketika menghadapi Arsenal di laga Community Shield yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB.

"Sangat penting untuk bisa menang atas Arsenal, karena ini adalah awal musim dan dapat memberikan momen psikologis untuk sisa tahun ini," ujar Ivanovic seperti dilansir Daily Star.

"Anda harus mendekati setiap pertandingan melawan tim manapun, di mana Anda memiliki rekor melawan tim seperti mereka, sama seperti yang Anda lakukan di awal dan di akhir. Itulah mengapa kami selalu sukses melawan Arsenal selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Chelsea dan Arsenal terakhir kali berhadapan di ajang Community Shield pada 2005. Saat itu, The Blues berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Chelsea dicetak Didier Drogba pada menit ke-8 dan 58. Sedangkan Arsenal hanya mampu membalas lewat aksi Cesc Fabregas di menit ke-64.

"Ini adalah pertandingan yang berbeda, setiap kali kami bermain selalu dengan cerita yang berbeda, dengan pemain berbeda dan pendekatan yang berbeda."

"Ini adalah Community Shield, laga yang langsung memperebutkan trofi. Ini merupakan pertandingan satu lawan satu dan saya berharap kami bisa melanjutkan rekor itu," papar bek 31 tahun itu.

Baca Juga

Jelang Community Shield, Mourinho Sindir Rekor Jelek Wenger

Akhirnya, Walcott Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Ivanovic Minta Fans Chelsea Hormati Cech

 

Video Populer

Foto Populer