Sukses


Arsene Wenger: Ini Kemenangan Tim, Bukan Saya

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kemenangan Arsenal atas Chelsea dengan skor 1-0 pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015), bakal membawa dampak yang besar. Duel Chelsea vs Arsenal itu menjadi pembuka kompetisi Liga Inggris yang akan mulai berputar pada 8 Agustus.

"Sangat penting bagi kami meraih kemenangan dan melewati hadangan dari Chelsea," ujar manajer asal Prancis itu pada BBC.

Buat Wenger, kemenangan ini melepas tren negatif ketika berhadapan lawan Chelsea yang diasuh Jose Mourinho. Sebelumnya, Wenger kalah tujuh kali dan seri enam kali dalam 13 kali duel kontra Mourinho. Meski menang, Wenger menolak untuk menyebut hasil ini berpengaruh pada dirinya secara pribadi.

"Kemenangan ini lebih berarti buat pemain dan tim, ketimbang untuk saya pribadi. Pertandingan ini bukan antara dua manajer, tapi antara kedua tim yang bermain satu sama lain," lanjut Wenger.

Chelsea mendominasi pertandingan, namun kesulitan untuk menciptakan peluang. Sepanjang laga, hanya tendangan bebas Oscar dan sundulan Kurt Zouma yang benar-benar mengarah ke gawang Arsenal yang dijaga eks kiper Chelsea, Petr Cech.

Usai laga, dalam sesi konferensi pers, Mourinho menyebut timnya tampil lebih bagus. Ia menilai Arsenal bermain negatif.

"Tim yang bermain bagus kalah. Tim yang bermain bertahan kalah. Mereka mencetak gol dan tidak kemasukan gol. Itu yang terjadi," kata Mou.

Mou agaknya lupa bahwa selama ini dirinya juga kerap dinilai memainkan sepak bola defensif. Istilah parkir bus yang menggambarkan pemain yang menumpuk di kotak penalti populer karena Mou kerap menginstruksikan tim bermain seperti itu ketika melatih di Chelsea dan Inter Milan.

Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Inggris akan mengawali kompetisi dengan menjamu Swansea, Sabtu (8/8/2015). Sehari kemudian, Arsenal akan menghadapi West Ham di kandang.

Baca Juga:

Bungkam Chelsea, Arsenal Kampiun Community Shield 2015

Arsenal Bekuk Chelsea, Banyak Rekor Baru Tercipta

Perjalanan Duel Klasik antara Arsenal Melawan Chelsea

Video Populer

Foto Populer