Sukses


Mourinho Kritik Permainan Negatif Arsenal

Bola.com, London - Chelsea tumbang di tangan Arsenal pada ajang FA Community Shield 2015. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menyindir gaya permainan negatif yang ditunjukkan Arsenal pada laga ini.

Partai FA Community Shield 2015 yang mempertemukan juara Liga Premier Inggris, Chelsea, melawan kampiun Piala FA, Arsenal, digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015) malam WIB.

Arsenal keluar sebagai juara lewat kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Meriam London dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-24 lewat tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang.

"Chelsea tampil lebih baik dibandingkan Arsenal. Kami lebih memiliki inisiatif penyerangan, mengontrol jalannya pertandingan, dan memiliki lebih banyak penguasaan bola," tutur Mourinho seperti dilansir Allsports.

"Kami memiliki beberapa peluang emas. Arsenal juga demikian lewat serangan balik. Tapi, permainan kami lebih terorganisir," The Special One menambahkan.

Statistik ESPN memang membuktikan bahwa Chelsea tampil lebih dominan. The Londoners memiliki 57 persen penguasaan bola dan 14 tembakan ke arah gawang. Namun, dua penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Petr Cech membuat Chelsea gagal menyamakan kedudukan.

"Kami lebih banyak menguasai bola. Mereka unggul 1-0 tanpa alasan yang jelas. Setelahnya, Arsenal menumpuk pemain di depan bidang pertahanannya sendiri," geram Mourinho.

"Arsenal bertahan sangat dalam. Mereka menempatkan 10 pemain di depan kotak penalti sendiri. Organisasi pertahanan mereka sangat baik hari ini," Mourinho menutup.

Sumber: Allsports

 

Baca Juga:

Cech Debut, Arsenal Juarai Barclays Asia Trophy 2015

Lampard: Cech Bisa Bawa Arsenal Kalahkan MU, Chelsea dan City!

Sebelum Cech, Lima Pemain Chelsea Ini Hijrah ke Arsenal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Community Shield 2015

Video Populer

Foto Populer