Sukses


Dibuang MU ke Lyon, Bek Ini Bersyukur

Bola.com, Manchester - Manchester United kehilangan salah satu penggawa lini pertahanannya jelang pekan pertama Premier League musim 2015 -2016. Setan Merah melepas Rafael ke klub asal Prancis, Lyon. Pemain asal Brasil itu menghaturkan rasa terima kasih mendalam pada MU.

Rafael menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Lyon. Hingga kini, belum diketahui harga yang harus dibayarkan Lyon untuk mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun itu.

Rafael sebelumnya bergabung dengan MU bersama saudara kembarnya Fabio dari Fluminense tahun 2008. Saat masih dipegang oleh Sir Alex Ferguson, Rafael memiliki banyak kesempatan tampil di tim utama.

Namun, semuanya berubah ketika tampuk kepemimpinan Setan Merah diambil alih oleh Louis van Gaal. Pemain berkebangsaan Brasil itu tercatat hanya mampu tampil 11 kali sepanjang musim 2014 - 2015.

"Saya ingin berterimakasih kepada seluruh fans Manchester United atas cinta mereka selama delapan tahun terakhir. Sejak bergabung bersama klub ini, saya merasakan berbagai momen menakjubkan," tulis Rafael melalui akun Twitter-nya.

"Terima kasih Manchester United. Saya belajar banyak di Inggris, baik sebagai pemain dan manusia. Saya akan terus belajar hingga akhir hayat saya," Rafael menambahkan.

Selama berseragam MU, Rafael total bermain sebanyak 169 kali dan mencetak lima gol. Rafael mempersembahkan tiga gelar Liga Premier Inggris, satu Piala Liga, tiga gelar Community Shield, dan satu trofi Kejuaraan Dunia Antarklub selama masa baktinya.

"Terima kasih banyak Sir Alex Ferguson karena selalu mempercayai saya dan selalu membuka lebar kesempatan bagi saya. Kini, saya memiliki tantangan dan jalan baru yang harus saya tempuh. Berkati saya Tuhan!"

Sumber: BBC

Baca Juga:

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

Lepas De Gea ke Madrid, MU Siapkan Syarat Gila

Video Populer

Foto Populer