Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Stoke City vs Liverpool

Bola.com, Stoke-on-Trent - Liverpool dan Stoke City saling berhadapan di pekan pembuka Premier League musim 2015-2016. Kalah dari Stoke di pekan terakhir musim lalu membuat The Reds berambisi balas dendam. Sedangkan The Potters ingin mengulangi hasil positif tersebut.

Liverpool dibuat tak berkutik saat bertandang ke markas Stoke di Stadion Britannia, 24 Mei 2015. Turun dengan skuat terbaiknya, The Reds tumbang dengan skor telak 1-6.

Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Steven Gerrard di menit ke-70. Sedangkan enam gol kemenangan The Potters tercipta atas nama Mame Biram Diouf (22' dan 26'), Jonathan Walters (30'), Charlie Adam (41'), Steven N'Zonzi (45'), serta Peter Crouch (86').

Ingin membalaskan hasil buruk tersebut, The Reds mengincar kemenangan ketika kembali melawat ke Stadion Britannia, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Liverpool pun kemungkinan besar langsung menurunkan bomber anyarnya, Christian Benteke untuk mengoyak gawang Stoke.

Namun begitu, ambisi Liverpool membawa pulang tiga angka dari markas Stoke tidak begitu saja mudah didapat. Dari tujuh lawatan terakhir ke Britannia, Liverpool hanya mengamankan satu kemenangan, dua imbang, serta kalah di empat laga.

The Potters juga masih diperkuat pemain-pemain yang menjadi mimpi buruk Liverpool di musim lalu, seperti Mame Biram Diouf, Charlie Adam, hingga Jonathan Walter.

Lalu, mampukah Liverpool membalaskan kekalahan setengah lusin gol dari Stoke City? Atau justru tim tuan rumah yang kembali menang besar atas The Reds. Layak untuk dinantikan.

Saksikan live streaming Stoke City vs Liverpool hanya di Bola.com.

Berikut fakta menarik Stoke City vs Liverpool:
1. Stoke City kontra Liverpool akan menjadi pertandingan pekan pertama dalam sejarah Premier League yang dimainkan berturut-turut di tempat yang sama.

2. Kekalahan 1-6 Liverpool dari Stoke pada pekan terakhir Premier League musim 2014-2015 merupakan untuk yang pertama kalinya kebobolan enam gol di liga, sejak terakhir kali terjadi pada 1963 (menyerah 2-7 dari Tottenham Hotspur).

3. Stoke hanya sekali menang di laga pembuka Premier League. Itu terjadi pada musim 2009-2010, saat itu Stoke menang 2-0 atas Burnley.

4. Liverpool adalah tim yang paling banyak mengoleksi kartu kuning di bandingkan klub lain di pekan pembuka Premier League (44).

5. Stoke telah mencetak 21 gol dari luar kotak penalti dalam dua musim Premier League sejak diasuh Mark Hughes. Mereka mencetak 13 gol dari luar kotak penalti ketika lima musim dilatih Tony Pulis.

6. Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Stadion Britannia (2 imbang; 4 kalah). Satu-satunya kemenangan yang mereka dapat adalah unggul 5-3 atas Stoke di musim 2013-2014.

7. Roberto Firmino mencatatkan 21 assist dalam dua musim terakhir, lebih banyak dibandingkan pemain asal Brasil di liga kompetisi top Eropa.

8. Jika hanya gol di Inggris yang dihitung, Liverpool akan menutup Premier League musim lalu dengan 71 angka, sembilan poin di depan Crystal Palace dan Tottenham Hotspur.

9. The Potters selalu mencetak gol di 11 pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri di liga. Hanya Chelsea (19 gol) yang lebih banyak mencetak gol di kandang.

Baca Juga:

Prediksi Stoke City vs Liverpool: Aroma Balas Dendam

Liverpool Kehilangan Salah Satu Fans Tersohor

Liverpool Bungkam HJK di Laga Persahabatan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer