Sukses


Laga Lawan Stoke Ujian Mental bagi Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengakhiri kompetisi musim lalu dengan hasil yang sungguh tak enak buat dikenang. The Reds tak meraih gelar, terlempar dari zona Liga Champions dan Liga Europa. Selain itu mereka harus menerima kekalahan memalukan dengan skor amat telak 1-6 kala dijamu Stoke City di Stadion Britannia pada laga penutup kompetisi Liga Primer.

Kini mengawali musim baru, Liverpool kembali harus berhadapan dengan Stoke di tempat yang sama, Stadion Britannia, Minggu (9/8/2015). Manajer Brendan Rodgers sampai harus mengeluarkan kata-kata "memalukan" saat minta maaf pada suporter setelah kekalahan terburuk dalam 60 tahun terakhir itu.

Gelandang Adam Lallana menyebut laga penutup lawan Stoke musim lalu sangat menyakitkan buat dikenang. Ia kini bernafsu ingin menebus dengan hasil positif.

"Pertandingan terakhir lawan Stoke musim lalu benar-benar merusak liburan musim panas kami. Saya tak bisa berhenti memikirkannya," ucap Lallana pada The Guardian.

"Kami harus melupakan kekalahan itu dan memanfaatkan kesempatan. Saya ingat Manchester United kalah 1-6 dari Manchester City di Old Trafford. Kadang hal menakutkan seperti itu bisa terjadi," lanjut Lallana.

Menurut eks pemain Southampton ini, sekarang Liverpool bakal tampil berbeda. Sejumlah pemain baru datang dan hal tersebut membuat kekuatan The Reds bisa berbeda.

Liverpool kehilangan Steven Gerrard yang pindah ke LA Galaxy dan Raheem Sterling yang hengkang ke City. Namun ada tambahan kekuatan baru seperti Christian Benteke, Roberto Firmino, James Millner, dan Danny Ings.

"Setelah kekalahan lawan Stoke musim lalu, pertandingan pembuka dengan lawan yang sama adalah tes psikologis buat kami. Ada tekanan juga buat pemain baru. Semua pasti ingin hasil bagus. Jika bermain di klub sebesar Liverpool, pasti akan ada banyak harapan dari para pendukung. Saya yakin kami bisa melewatinya dengan lancar," kata Lallana.

Baca Juga:

Lucu, Liverpool Salah Tulis Nama Pemain Barunya di Jersey

Liverpool Kehilangan Salah Satu Fans Tersohor

Liverpool Buang Penyerangnya ke West Brom

 

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer