Sukses


Jamu Chelsea, Man City Berpeluang Pecahkan Rekor Penonton

Bola.com, Manchester - Manchester City bersiap memecahkan rekor penonton yang datang ke stadion saat menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (16/8/2015) malam WIB. Itu bisa terjadi setelah proses pengembangan Stadion Etihad dipastikan berjalan sukses.

Stadion Etihad baru saja merampungkan perluasan tempat duduk penonton jelang pertandingan melawan The Blues. Kapasitas yang sebelumnya berjumlah 47.400 tempat duduk bertambah menjadi 55.000 bangku penonton. Penambahan terjadi pada bagian tribun selatan stadion.

Stadion Etihad berbenah

Meski sudah rampung, Stadion Etihad harus diuji coba terlebih dahulu untuk mendapatkan sertifikat keamanan. Oleh sebab itu, pada sesi latihan terbuka jelang mempersiapkan laga melawan Chelsea, sebanyak 5000 fans datang dan memenuhi tribun selatan.

Penampakan baru Stadio Etihad pasca berbenah

Usai melakukan uji coba, seperti dilansir Mirror, Manchester City mengumumkan jika mereka telah berhasil mendapatkan sertifikat kemanan. Itu berarti The Citizens sudah bisa menggelar pertandingan dan para penonton boleh menyaksikan dari tribun selatan.

Jika pada pertandingan melawan Chelsea, stadion terisi penuh, Man City dipastikan memecahkan rekor penonton sebelumnya sebanyak 43.435 penonton menjadi 55.000 penonton.

Tak hanya itu, kapasitas bangku penonton Stadion Etihad yang mencapai 55.000 menjadikan markas Manchester Biru sebagai stadion klub terbesar ketiga di Inggris, di bawah Stadion Emirates milik Arsenal (60.727 bangku penonton) dan Old Trafford yang menjadi kandang Manchester United (75.635 bangku penonton).

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Pellegrini Ingin Kevin de Bruyne Gabung Man City

Pellegrini Puas Man City Menang Besar di Awal Musim

Aguero: Trofi Juara Lebih Penting Ketimbang Gol

Video Populer

Foto Populer