Sukses


Bungkam Aston Villa, MU Puncaki Klasemen Premier League

Bola.com, Witton - Manchester United sukses membungkam Aston Villa 1-0 di pekan kedua Premier League musim ini yang berlangsung di Stadion Villa Park, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang Setan Merah dicetak oleh Adnan Januzaj.

Berkat kemenangan ini, MU berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan poin enam hasil dari dua kemenangan beruntun. Sedangkan Aston Villa berada di peringkat ketujuh dengan koleksi tiga angka hasil dari satu menang dan satu kalah.

Di sepanjang pertandingan MU terlihat sangat mendominasi pertandingan. Terbukti skuat asuhan Luois van Gaal tersebut mampu meraih 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen milik The Villans.

Tak hanya itu, The Red Devils juga unggul dalam jumlah tembakan ke gawang. Wayne Rooney cs. mampu menciptakan sembilan tembakan ke gawang di mana dua mengarah ke gawang. Sedangkan Aston Villa menciptakan lima tendangan dengan satu mengarah ke gawang.

MU mendapatkan peluang pertama pada menit ke-15. Berawal dari tendangan bebas Memphis Depay, bola diarahkan ke Morgan Schneiderlin yang gagal menyundul bola dengan sempurna.

Setan Merah berhasil unggul 1-0 pada menit ke-29. Berawal dari pergerakan di sisi kanan, Depay memberikan bola kepada Juan Mata. Mata yang melihat pergerakan Adnan Januzaj mengirimkan umpan terobosan matang yang dengan baik diselesaikan pemuda asal Belgia tersebut. Ini merupakan gol pertama Januzaj pada musim ini.

Tertinggal satu gol Aston Villa langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-37 sundulan Micah Ricards masih melambung tinggi usai memanfaatkan sepakan pojok. Hingga babak pertama usai kedudukan 1-0 untuk The Red Devils tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Aston Villa langsung mengancam pada menit ke-54. Berawal dari sepak pojok sundulan keras Gabriel Agbonlahor masih bisa ditangkap oleh Sergio Romero.

Agbonlahor kembali mendapatkan peluang pada menit ke-65. Mendapatkan umpan lambung dari tengah, penyerang asal Inggris ini mampu melepaskan tembakan yang kembali bisa diamankan Romero.

Tak mau begitu saja ditekan, MU melawan. Pada menit ke-72, umpan terobosan Mata diterima dengan baik oleh Depay. Winger timnas Belanda itu pun melepaskan tembakan yang masih menyamping tipis disamping gawang Brad Guzan.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United tetap tak berubah.

Susunan Pemain:

Aston Villa: 1-Guzan; 4-Richards, 6-Clark, 23-Amavi, 9-Sinclair (39-Rudy Gestede), 15-Westwood, 7-Bacuna, 8-Gueye, 17-Veretout (24-Sánchez), 11-Agbonlahor, 19-Ayew

Manchester United: 20-Romero; 36-Darmian, 12-Smalling, 23-Shaw, 16-Carrick (31-Schweinsteiger), 8-Mata, 28-Schneiderlin, 17-Blind, 11-Januzaj (21-Herrera), 10-Rooney, 7-Depay (18-Young)

Video Populer

Foto Populer