Sukses


10 Bintang Dunia Ini Enggan Gabung MU

Bola.com, Manchester - Keputusan Pedro Rodriguez untuk memilih Chelsea sebagai klub barunya di musim ini terpaksa membuat kubu Manchester United gigi jari. Namun, ternyata bukan kali ini saja MU mendapatkan penolakan mentah dari pemain bintang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Setan Merah memang dikabarkan gencar merekrut mantan winger Barcelona itu, namun hanya butuh waktu semenit bagi manajer The Blues, Jose Mourinho untuk meyakinkan Pedro berlabuh ke Stamford Bridge.

Pedro nyatanya bukan menjadi pemain pertama (dan mungkin pemain terakhir) yang menolak bergabung dengan Setan Merah.

Bola.com telah merangkum  10 pemain bintang lainnya yang emoh bermain di Old Trafford. Siapa saja?

1. Thomas Muller

Dalam bursa transfer musim panas ini, sosok penyerang Bayern Muenchen itu memang kerap diisukan akan bergabung untuk MU.

Bahkan manajer Louis van Gaal diklaim sudah menyiapkan tawaran sebesar 100 juta Euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah untuk mendapatkan Muller.

Thomas Muller (AFP PHOTO / CHRISTOF)

Alih-alih tergoda dengan nilai fanstastis itu, Muller malah menilai tawaran tersebut sebagai hal yang tak masuk akal. Pemain berkebangsaan Jerman itu justru merasa Setan Merah hanya mementingkan bisnis semata ketimbang menciptakan tim solid.

Peluang MU untuk mendapatkan servis Muller pun kian tertutup menyusul respon kurang baik yang ditunjukkan sang pemain.

2. Cesc Fabregas

MU pernah kepincut untuk mendatangkan gelandang Fabregas saat masih dibesut oleh manajer David Moyes.

Cesc Fabregas (AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Namun pemain asal Spanyol itu lebih memilih memperkuat Chelsea. Kecewa tak mendatangkan Fabregas, Moyes pun mengalihkan perhatiannya dengan mendatangkan Marouane Fellaini.

3. Gareth Bale

Sebelum memecahkan rekor transfer pemain termahal ke Real Madrid pada 2013, MU sebenarnya sudah berupaya untuk menggaet Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Namun hasrat Bale untuk bermain di kompetisi La Liga, membuannya urung pindah ke Manchester.

Gareth Bale (AFP PHOTO/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Kini setelah dua musim mengalami banyak masalah di Santiago Bernabeu, MU kembali mencoba peruntungannya untuk membawa Bale kembali ke Liga Inggris.

4. Eden Hazard

Pemain berkebangsaan Belgia itu sempat melakukan pembicaraan serius dengan MU pada bursa transfer 2012. Namun adanya intervensi dari bos Chelsea, Roman Abramovic, Hazard akhirnya memutuskan bahwa Chelsea adalah opsi terbaik untuk kelanjutan kariernya.

Eden Hazard (Reuters/Andrew Yates)

5. Sergio Ramos

Saga transfer Sergio Ramos dari Real Madrid ke MU berakhir dengan kisah pilu. Setan Merah ternyata diberi harapan palsu oleh pemain berusia 29 tahun itu.

Sergio Ramos (AFP PHOTO / JOHANNES EISELE )

Sempat dikabarkan mencapai kesepakatan pribadi dengan Ramos, nyatanya yang diinginkan sang pemain adalah kontrak baru di Santiago Bernabeu. Kabar itu membuat MU berang dan merasa dihianati oleh Ramos.

6. Toni Kroos

David Moyes pernah mengutarakan minatnya untuk memboyong Toni Kroos ke timnya pada awal musim 2014-2015. Namun belum sampai hal itu terwujud, MU sudah lebih dulu mendepak Moyes dan menggantinya dengan Louis van Gaal.

Toni Kroos ( AFP PHOTO/ MIGUEL RIOPA)

Kehadiran Van Gaal membuat Kroos enggan bergabung ke MU. Mantan pemain Bayern Leverkuesen itu akhirnya lebih memilih menerima pinangan Real Madrid.

7. Karim Benzema

Mantan pemain Lyon, Karim Benzema, mengaku pernah mendapat tawaran untuk bergabung dengan United pada 2008 dan 2011. Namun pemain yang kini membela Real Madrid itu secara terang-terangan mengungkapkan bahwa ia tak pernah ingin bermain di Old Trafford.

Karim Benzema (AFP PHOTO/ GERARD JULIEN)

"Apakah aku menyesal tidak bergabung dengan Manchester United? Tidak. Aku memimpikan Real Madrid. Ini adalah musim pertama untuk belajar," ucap Benzema pada musim pertamanya bersama Los Blancos.

8. Wesley Sneijder

Sepanjang kariernya, nama Sneijder memang selalu dikait-kaitkan dengan MU. Namun hingga usianya menginjak 31 tahun, pemain asal Belanda itu masih betah di Turki membela Galatasaray.

Wesley Sneijder (AFP PHOTO / JOHN THYS)

Realisasi kepindahan Sneijder ke Old Traffor pun mungkin tak akan terjadi.

"Senang rasanya bisa mendengar Van Gaal tertarik pada Anda, dia adalah jenius di sepakbola, Akan tetapi, saya ragu United bisa membawa saya pergi dari Galatasaray saat ini, saya tak melihatnya bakal terjadi," demikian yang pernah dikatakan Sneijder.

9. James Rodriguez

Rodriguez tampaknya tak terima dengan tawaran murah yang disodorkan MU kepadanya. Pemain yang bersinar di Piala Dunia 2014 itu 'cum' dihargai' Setan Merah dengan nilai 5 juta poundsterling (Rp 108 miliar).

James Rodriguez (AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

Rodriguez pun lebih memilih pinangan fantastis Real Madrid seharga 80 juta euro alias Rp 1,2 triliun.

10. Dani Alves

Lagi-lagi, pemain La Liga menolak bergabung dengan MU. Sempat diisukan bakal segera bergabung dengan United pada musim ini, Dani Alves pada akhirnya memilih menerima perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Dani Alves ( AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Baca juga:

Mourinho: Hanya Butuh Semenit untuk Dapatkan Pedro

Usai Gaet Pedro, Chelsea Kini Incar Pogba dan Stones?

Salah Van Gaal bila Akhirnya Pedro Gabung Chelsea?

Video Populer

Foto Populer