Sukses


Sudah Belanja Jor-joran, Pellegrini: Haram Hukumnya City Gagal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menegaskan timnya tidak memiliki alasan untuk menuai kegagalan di musim ini. Pasalnya, The Citizens telah menggelontrkan dana besar untuk mendatangkan pemain baru. 

Setelah nirgelar di musim 2014-2015, City bergerak aktif di bursa transfer awal musim ini. Mereka memboyong Raheem Sterling, Fabian Delph, Patrick Roberts, Nicolas Otamendi, dan kemungkinan akan datang Kevin De Bruyne dari VfL Wolfsburg.

Jika nama terakhir resmi mendarat ke Stadion Etihad maka itu akan membuat total biaya belanja Manchester City mencapai 141,6 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 3 triliun.

"Musim lalu kami memiliki beberapa keterbatasan belanja tapi itu bukan alasan bagi tim untuk tak mendapatkan trofi. City harus mencoba memenangkan titel setiap tahunnya. Itu tentu tak mudah karena terdapat banyak tim kuat di Premier League dan Liga Champions."

"Cara terbaik untuk berupaya mendapatkan titel itu adalah dengan memiliki skuat yang bagus. Itu yang sedang coba dilakukan setidaknya hingga bursa transfer ditutup, 1 September mendatang," kata Pellegrini kepada The Guardian.

City kerap menjadi tim dengan agresivitas mencetak gol terbanyak di liga. Sayang di musim lalu mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea yang akhirnya keluar sebagai juara Premier League. 

Pellegrini mengatakan dia ingin timnya tetap mencetak gol dan tampil menyerang. Kendati demikian, banyak pihak menyarankan kalau City lebih cocok bermain lebih defensif. Anggapan itu datang setelah The Citizens berada di urutan bontot ketimbang tim Big Four lainnya dalam hal kebobolan.

"Satu hal yang saya tidak pernah dipertimbangkan adalah mengubah gaya bermain, karena Anda tidak akan mendapatkan hasil yang Anda butuhkan. Saya mulai bekerja di sini dua musim lalu."

"Di musim pertama, kami memenangkan dua gelar dengan torehan poin tertinggi. Saya tidak ingin mengubah gaya City karena saya pikir fans memang pantas menikmati sepakbola menyerang," lanjut manajer asal Cile tersebut.

Sementara itu di Liga Champions, Manchester City segrup dengan Juventus, Sevilla dan Borussia Monchengladbach di Grup D. Untuk mengikuti berita terbaru soal Manchester City, Anda bisa mengklik tulisan ini.

Sumber: Guardian

Baca juga:

Prediksi Man City vs Watford: Bidik Kemenangan Keempat

Bintang Man City Yakin Chelsea Bakal Tergelincir

Menang Lagi, Manchester City Kuasai Klasemen

Video Populer

Foto Populer