Sukses


Menang, Palace Rusak Laga Kandang ke-100 Mourinho Bersama Chelsea

Bola.com, London - Pesta perayaan laga kandang ke-100 Jose Mourinho bersama Chelsea harus tercoreng. Dengan gagah berani, Crystal Palace mencuri tiga angka kala melawat ke Stamford Bridge, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Palace membungkam The Blues dengan skor 2-1.

Bakary Sako mencetak gol pertama Crystal Palace di menit ke-65. Tapi, Radamel Falcao mampu membalas 14 menit berselang. Namun pasukan Alan Pardew memastikan kemenangan ketika Joel Ward memperdaya Courtois dan membawa timnya unggul di menit ke-81.

Dengan hasil ini, Chelsea terdampar di peringkat ke-14 dengan nilai empat. Sedangkan tim tamu berada di posisi kedua dengan kumpulan sembilan angka.

Sama-sama menurunkan formasi 4-2-3-1, kedua tim bolak- balik menyerang pertahanan lawan. Meski berstatus sebagai tim tamu, Crystal Palace tak malu-malu melancarkan serangan dari sayap kiri.

The Eagles meraih sepak pojok dua kali beruntun, tapi semua umpan yang diarahkan ke dalam area penalti berhasil dihalau pertahanan Chelsea. The Blues coba membalas tekanan Crystal Palace! Sebuan percobaan dari Hazard berhasil diblok Souare. Tak lama kemudian, tembakan keras Ivanovic masih melambung tinggi.

Sebenarnya di menit ke-12, tuan rumah punya peluang bagus via Cesc Fabregas. Bola ditendangnya dari luar kotak penalti. Ah! tapi pergerakan si kulit bundar tepat mengarah ke pelukan Alex McCarthy.

Palace kembali membuat detak jantung suporter The Blues berdetak cepat di menit ke-29. Zaha berdansa di pinggir lapangan dan itu mengacaukan pertahanan Chelsea yang anehnya terhipnotis.

Selang beberapa saat kemudian, mantan penggawa Manchester United itu mengangkat bola ke tengah penalti. Di situ sudah ada Yohan Cabaye yang berdiri bebas. Pria Prancis tersebut menendang bola. Apakah hasilnya gol? Ah! Reflek Courtois masih bisa membelokkan arah bola.

Hingga babak pertama usai, angka 0-0 masih terpampang di papan skor.

Dalam 10 menit babak kedua, Crystal Palace mencoba untuk menggetarkan mental pertahanan yang digawangi oleh Gary Cahill. Tercatat ada dua peluang bagus yang tercipta dari Connor Wickham dan juga Bakary Sako.

Pada peluang Wickham, gagal memaksimalkan umpan tarik Sako dengan sempurna. Sepakan Pemain 22 tahun itu hanya mengenai sedikit bagian bola hasilnya bola melambung dari sasaran.

Sedangkan Sako, dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi kesigapan Courtois membuat bola belum menggetarkan jala gawangnya. Namun kiper Belgia itu harus memungut bola dari gawangnya juga.

Sako yang merangsek masuk menendang bola tapi itu diblok oleh Azpilicueta. Namun percobaan kedua sang winger berhasil menembus jala gawang Chelsea. Courtois tak sanggup menghentikan tembakan kencang Sako. 1-0 The Eagles mengudara di Stamford Bridge!

Pasca kebobolan Mourinho pun tak ingin tiga angka direbut begitu saja oleh tim tamu. Dia pun memasukkan Falcao menggantikan Willian. Kendati demikian, itu tak membuat kepakan sayap The Eagles melambat. 

Fiuh! Fans Chelsea bisa bernapas lega karena kontrol bolanya kurang tenang sehingga sepakannya hanya melebar di samping gawang. Keputusan Mou untuk memasukkan Falcao berujung manis. Lantaran pria Kolombia itu mencetak gol pertamanya untuk Chelsea di menit ke-79 pasca memanfaatkan umpan dari Pedro dari sayap kanan.

Akan tetapi Mourinho kembali cemberut karena konsentrasi anak buahnya buruk sekali. Baru 120 detik menyamakan kedudukan, The Blues kembali tertinggal. Koordinasi pertahanan yang hancur membuat Courtois terlihat kebingungan untuk memosisikan diri ketika Yannick Bolasie mengirim umpan ke tiang jauh.

Benar saja, saat Sako memberikan operan kepada rekannya yakni Joel Ward, tak kesulitan pria Inggris itu menanduk bola ke sisi kiri gawang. Kepakan The Eagles kian melebar, 3-1 untuk mereka!

Beberapa kali Chelsea berupaya untuk setidaknya mengamankan satu poin tapi Crystal Palace masih terlalu tangguh. Skor 2-1 pun tercatat untuk kemenangan Palace dan pesta laga kandang Mourinho ke-100 pun tercoreng.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): 13- Courtois, 2- Ivanovic, 5- Zouma, 24- Cahill, 28- Azpilicueta (16- Kennedy 68') , 21- Matic, 4- Fabregas, 17- Pedro, 22- Willian (Falcao 66'), 10- Hazard, 19- Diego Costa.

Crystal Palace (4-2-3-1): 12- McCarthy, 2- Ward, 6- Dann, 27- Delaney, 23- Souare, 7- Cabaye (28- Ledley 82'), 18- McArthur, 42- Puncheon, 11- Zaha (10- Bolasie 55') , 26- Sako (14-Chung Young 84'), 21- Wickham.

Video Populer

Foto Populer