Sukses


Arsene Wenger Tak Puas dengan Performa Arsenal

Bola.com, Newcastle - Arsenal berhasil memetik poin penuh di pekan keempat Premier League, usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0. Meski menang, manajer The Gunners, Arsene Wenger, tak puas dengan performa pasukannya yang bermain terlalu hati-hati.

Tampil di St. James' Park, Sabtu (29/8/2015) malam WIB, Arsenal mendominasi jalannya laga. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, skuat Meriam London mampu mencatatkan 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen milik Newcastle.

Bukan hanya itu, Arsenal juga melepaskan 22 sepakan di mana sembilan diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan The Magpies hanya memiliki satu tembakan melenceng.

Dominannya Arsenal di laga ini tak lepas dari kartu merah yang diterima penyerang Newcastle, Aleksandar Mitrovic di menit ke-16. Mitrovic terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Francis Coquelin.

Kendati unggul dalam segala hal, tim Gudang Peluru hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0. Gol itupun tercipta setelah Fabricio Coloccini tak sengaja membelokkan tendangan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-52.

"Kami selalu berada di atas. Kami bermain dengan dewasa dan cerdas, tapi saya pikir kami tampil terlalu hati-hati. Newcastle memperlihatkan permainan keras, dari awal mereka memutuskan untuk membuat laga berjalan sangat fisik," ujar Wenger.

"Kami masih tak diperkuat Danny Welbeck, Jack Wilshere, dan hari ini tidak diperkuat Mesut Ozil yang semuanya adalah pemain dengan tipikal menyerang. Kami belum tampil menyerang, finishing yang kami lakukan benar-benar belum bagus dan kami harus fokus pada hal itu."

Tambahan tiga angka ini menempatkan Arsenal berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh hasil dari empat pertandingan. Sedangkan Newcastle berada di posisi 17 dengan mengoleksi dua poin.

Sumber: FourFourTwo

Baca Juga: 

Arsenal Menang Tipis Atas 10 Pemain Newcastle

Fakta Newcastle United vs Arsenal: Dominasi Tim Tamu

Ini Bukti Arsenal Sangat Butuh Striker Baru

Video Populer

Foto Populer