Sukses


Di Mana Posisi yang Cocok buat Anthony Martial di MU?

Bola.com, Manchester - Manchester United mendatangkan Anthony Martial pada saat-saat akhir bursa transfer ditutup, Selasa (1/9/2015). Pemain berusia 19 tahun itu digaet dari klub Liga Prancis, AS Monaco, dengan nilai transfer 36 juta poundsterling (sekitar Rp 777,8 miliar).

Ada sejumlah pihak yang mempertanyakan keputusan manajemen MU mendatangkan pemain belia dengan nilai setinggi itu. Namun ada juga yang menilai keputusan mendatangkan Martial sebagai langkah investasi MU.

Hal yang menarik, dengan stok pemain yang ada saat ini, di manakah pelatih Louis van Gaal bakal menempatkan pemain yang diprediksi bakal menjadi the next Thierry Henry itu? Martial bisa menempati beberapa posisi, tergantung dari formasi apa yang digelar oleh Van Gaal. Berikut perkiraan posisi yang bisa diisi oleh Martial.

1. Striker utama (formasi 4-2-3-1)
Martial bisa dimainkan sebagai striker utama. Dia akan didukung oleh Wayne Rooney yang tepat berada di belakangnya. Serta Memphis Depay dan Juan Mata yang mengapit Rooney di kiri dan kanan.

2. Berduet dengan Rooney (formasi 4-4-2)
Semasa ditangani Sir Alex Ferguson, MU pernah memiliki pakem dengan memainkan dua ujung tombak kembar. Pasangan Andy Cole-Dwight Yorke, Teddy Sheringham-Ole Gunnar Solksjaer, Ruud van Nistelrooy-Wayne Rooney adalah contohnya. Jika memakai opsi dua striker, Martial bisa dipasang berdampingan dengan Rooney sebagai duet striker.

3. Tridente (formasi 4-3-3)
Jika memakai formasi 4-3-3, Martial bisa dimainkan bersamaan dengan Rooney dan Depay.  Ia berada di kanan dan Depay di kiri, mengapit Rooney yang jadi striker utama. Formasi ini mungkin akan dibutuhkan jika tim butuh kemenangan besar, karena pakem ini akan membuat MU tampil super ofensif.

4. Penyerang sayap (formasi 4-2-3-1)
Martial bisa bermain melebar sebagai penyerang sayap kanan. Jika MU turun dengan formasi 4-2-3-1, Martial akan bermain sebagai penyerang sayap kanan, posisi penyerang sayap kiri ditempati Depay. Rooney tampil sebagai striker utama dan Juan Mata berada di belakangnya.

5. Pemain cadangan (formasi 4-2-3-1)
Opsi terakhir adalah menempatkan anak muda berusia 19 tahun ini sebagai pemain cadangan. Keputusan yang riskan dan mungkin akan mengundang kritik pedas. Buat apa membeli Anthony Martial semahal itu jika hanya dijadikan sebagai pemain cadangan? 

Baca Juga:

"Anthony Martial Bakal Jadi Bintang Baru MU"

Wayne Rooney Ternyata Tak Kenal Buruan MU Anthony Martial

Pindah ke Leverkusen, Chicharito: Van Gaal Tidak Percaya Saya!

 

Video Populer

Foto Populer