Sukses


6 Hal Wajib Diketahui Fans MU tentang Anthony Martial

Bola.com, Manchester - Manchester United membuat kejutan di penutupan bursa transfer awal musim 2015-2016 dengan mendatangkan penyerang AS Monaco, Anthony Martial, Rabu (2/9/2015) WIB. 

Penyerang berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim. Kabarnya, MU harus merogoh kocek mencapai 36 juta poundsterling (Rp 777,8 miliar) untuk mendaratkan Martial ke Old Trafford.

Namun tahukah Anda fakta menarik soal pemain berjuluk The Next Thierry Henry ini? Bola.com mencoba merangkum enam fakta menarik soal Martial:

1. The Next Thierry Henry

Aksi Anthony Martial saat masih berseragam AS Monaco

Gaya permainan eksplosif Martial membuat beberapa pihak menyebutnya mirip legenda Arsenal, Thierry Henry.

Tak hanya gaya permainan yang sama, Martial juga memiliki tempat kelahiran yang tak jauh dari tempat kelahiran Henry. Martial lahir di kota Massy, Prancis yang hanya berjarak 17 km dari tempat kelahiran Henry di kota Les Ulis, Prancis.

2. Talenta Muda Paling Berbakat

Anthony Martial saat memperkuat timnas Prancis U-17

Pada musim kedua membela Olympique Lyon U-17, Martial mampu mencetak 32 gol hanya dalam 21 pertandingan. Hasilnya, Martial mampu menembus timnas Prancis U-17, dan membawanya juara Euro 2012.

3. Harga Jual Martial Melonjak Drastis

Anthony Martial menjadi pemain muda termahal

Dua tahun yang lalu Anthony Martial bergabung dengan AS Monaco hanya dengan banderol 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 108 miliar.

Namun, dengan banderol 36 juta poundsterling saat dibeli MU, Martial kini menjadi pemain muda termahal sepanjang masa. Dia juga menjadi pembelian termahal MU, hanya kalah dari Di Maria yang bernilai 59,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun serta Juan Mata seharga 37 juta poundsterling atau sekitar Rp 799 milliar.

4. Banyak Ditaksir Klub Rival Setan Merah

Jose Mourinho dikabarkan sempat tertarik mendatangkan Anthony Martial

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sempat percaya diri bisa menggaet Anthony Martial pada bursa transfer, namun kesepakatan itu gagal tercapai.

Sedangkan manajer Chelsea, Jose Mourinho, sempat melayangkan tawaran sebesar 30 juta poundsterling untuk meminang Martial tapi ditolak Monaco.

5. AS Monaco Sempat Bersikeras Tidak akan Menjual Martial

Anthony Martial saat beraksi dengan AS Moanco

Setealah menandatangani kontrak baru dengan Monaco pada Juni 2015, Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev sempat mengumumkan Martial tidak akan dijual.

Tapi dua bulan kemudian, Martial justru resmi bergabung dengan Manchester United.

6. De Javu Transfer Wayne Rooney

Wayne Rooney menjadi pembelian tersukses Setan Merah

Martial resmi menjadi pemain MU pada 1 September. Menjadi menarik pada 11 tahun yang lalu, Wayne Rooney muda juga resmi menjadi pemain Manchester United setelah ditransfer dari Everton.

Baca Juga:

"Anthony Martial Bakal Jadi Bintang Baru MU"

Wayne Rooney Ternyata Tak Kenal Buruan MU Anthony Martial

Pindah ke Leverkusen, Chicharito: Van Gaal Tidak Percaya Saya!

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer