Sukses


Ritual Unik Roberto Firmino Bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Roberto Firmino mengungkapkan fakta menarik soal dirinya yang selalu memasuki lapangan dengan kaki kanan terlebih dahulu. Firmino menyebut jika itu adalah sebuah ritual agar keberuntungan menghinggapi dirinya dan Liverpool.

Sejak didatangkan dari Hoffenheim dengan banderol 29 juta poundsterling atau sekitar Rp 628 milliar, Firmino baru mencatat empat penamilan bersama Liverpool. Dalam empat pertandingan terakhir, Firmino masih berusaha beradaptasi dengan kultur The Reds dan berupaya keras mengembalikan kebugaran setelah tampil di Copa America 2015 bersama Brasil.

Meski dalam empat pertandingan dirinya belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik, Firmino mengaku masih akan terus menjalankan ritualnya masuk ke dalam lapangan dengan kaki kanan. "Banyak orang Brasil percaya takhayul terutama pesepakbola," kata Firmino seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Begitu juga dengan saya. Saya selalu memasuki lapangan pertandingan dengan kaki kanan terlebih dahulu. Hal ini banyak terlihat di Brasil, bahkan untuk seorang kidal, karena diyakini beruntung. Saya tidak tahu kenapa tetapi begitulah adanya." Firmino menambahkan.

Tak hanya ritual masuk ke lapangan dengan kaki kanan, gelandang berusia 23 tahun ini ternyata punya rutinitas lain yang selalu dilakukan saat menghadapi suatu pertandingan.

"Saya juga punya kepercayaan wajib lain sebelum bertanding yaitu berdoa lalu mendengarkan musik selama perjalanan menuju stadion. Saya juga mendoakan diri sendiri sebelum kick-off," tandasnya.

Sumber: Livepool

Baca Juga:

MU Kalah, Louis van Gaal Didesak Beli Striker Baru

MU Tumbang, Van Gaal Ogah Beli Pemain Baru

Lagi, Swansea City Pecundangi MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino

Video Populer

Foto Populer