Sukses


Terungkap, Rooney Pernah Dua Kali Tolak Bela MU

Bola.com, Manchester - Sosok Wayne Rooney memang begitu identik sebagai juru gedor di lini depan Manchester United. Namun, siapa sangka Rooney pernah dua kali menolak pinangan MU saat dirinya masih berseragam Everton.

Baru-baru ini, mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, mengungkap fakta tersebut. Ferguson ingat betul betapa susahnya meyakinkan Rooney untuk bergabung ke Old Trafford.

Pria asal Skotlandia itu menyadari potensi yang dimiliki Rooney saat usianya masih 14 tahun. Tapi, saat itu, pemain yang merupakan didikan asli The Toffees tersebut tetap loyal dan tak ingin pindah ke MU.

"Pelatih tim B MU, Jim Ryan, memberitahu saya kalau ia menemukan calon pemain bintang baru dan namanya adalah Wayne Rooney. Kemudian kami mencoba membelinya di akhir bursa transfer namun kami gagal," ungkap Ferguson dalam wawancara dengan ITV.

"Bocah itu ingin tinggal di Everton, ia sangat mencintai klubnya dan penggemar berat Everton," lanjut pria yang biasa disapa Fergie itu.

Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson (EPA/PETER POWELL)

Dua tahun kemudian, MU kembali mencoba merayu Rooney, namun lagi-lagi Fergie harus gigit jari. Sampai akhirnya pada 2004, pemain berjuluk Wazza itu sepakat bergabung dengan Setan Merah dengan harga transfer senilai 28 juta poundsterling atau Rp 600 miliar.

"Saat usianya 16 tahun, kami mencobanya lagi. Kami mendekatinya, namun ia kembali menolak. Tapi lihat sekarang, sesuai dengan apa yang pernah dikatakan Jim Ryan, bocah itu sekarang menjadi pemain Manchester United," kenang Fergie.

Selama 12 musim berada di Old Trafford, Rooney berkembang menjadi pemain andalan United di lini depan. Pemain yang kini sudah berusia 29 tahun itu sudah membukukan 233 gol.

Tak cuma di level klub, kegarangan Kapten The Three Lions ini juga berlanjut di level timnas Inggris. Baru-baru ini, Wayne Rooney menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton yakni 49 gol, berkat satu gol yang disumbangkannya pada laga lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan San Marino.

Sumber: Talk Sport

Baca juga:

Rooney Bangga Samai Rekor Bobby Charlton

Roy Hodgson Tantang Rooney Pecahkan Rekor di Wembley

Rooney Bisa Cetak Dua Gol Lebih Lawan San Marino Asal...

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer