Sukses


Baru Gabung, Martial Didukung Jadi Kapten MU

Bola.com, Manchester - Baru lima hari berstatus sebagai pemain Manchester United, Anthony Martial sudah diminta untuk menjadi kapten tim. Permohonan ini datang dari kakak Martial sendiri, Dorian Martial. Kenapa?

Anthony Martial dikabarkan baru akan memulai debutnya bersama MU dalam pertandingan kontra Liverpool, Sabtu (12/9/2015). Kendati pertandingan pertama Martial masih berjarak seminggu lagi, Dorian sudah meminta agar adiknya dijadikan kapten di skuat Louis van Gaal tersebut.

"Anthony memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk menjadi kapten Manchester United dan Prancis. Dia selalu menjadi pemimpin alami dalam tim dan sudah seperti itu sejak ia berusia enam tahun," kata Dorian seperti dikutip dari Mirror.

Mungkin memang terlalu dini untuk memasukkan nama Martial ke dalam daftar nominasi kapten The Red Devils ini. Pemain 19 tahun tersebut baru resmi berseragam MU pada 1 September 2015 dari AS Monaco. Selain itu, masih ada Wayne Rooney dan Michael Carrick yang selalu ditunjuk Van Gaal untuk mengemban tugas sebagai kapten MU.

Namun, Dorian menilai adiknya telah memiliki kepribadian seorang kapten yang tak dimiliki oleh pemain lain di skuat Setan Merah.

"Adik saya bukanlah seseorang yang akan berteriak ke semua pemain di sekelilingnya. Dia tidak perlu karena dia berbicara dengan keterampilan yang luar biasa," kata Dorian menegaskan.

"Anthony adalah jimat, ia memiliki ego dan kepribadian di lapangan yang cocok untuk menjadi kapten Manchester United dan bahkan Perancis," tambahnya.

Salah satu media di Inggris, Mirror, menyebut Martial sebagai pemain muda dengan harga termahal saat ini. MU mendatangkannya dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 36 juta poundsterling (Rp 777,8 miliar) dengan kontrak berdurasi empat musim.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Wawancara Pertama Anthony Martial Setelah Berseragam MU

Bersama MU, Martial akan Jadi Pemain dari Planet Lain

Martial: Wajar Wayne Rooney Tak Kenal Saya

Video Populer

Foto Populer