Sukses


Starting XI Terbaik Kombinasi MU-Liverpool di Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Liverpool akan saling bentrok di pekan kelima Premier League musim 2015-2016. Laga ini diyakini berjalan sengit sejak menit awal, karena kedua tim dihuni banyak pemain bintang.

Meraih hasil kurang memuaskan di musim lalu, membuat The Red Devils dan The Reds melakukan perombakan di bursa transfer awal musim ini. Berdasarkan data Transfermarket, MU menggelontorkan dana hingga 139,7 juta euro (Rp 2,2 triliun) demi mendatangkan tujuh pemain baru.

Sementara Liverpool, memboyong enam pemain anyar ke Stadion Anfield setelah mengeluarkan bujet sebesar 111,91 juta euro (Rp 1,8 triliun). Belanja besar-besaran itu membawa dampak positif bagi kedua tim.

Meski performanya tak terlalu meyakinkan, Setan Merah dan Liverpool sama-sama meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan di empat laga perdana Premier League. Hasil tersebut membuat MU berada di peringkat kelima dengan tujuh angka, unggul produktivitas gol atas Liverpool yang menempati posisi ketujuh.

Kini, kedua tim akan saling adu kekuatan di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Manchester United yang bermain di kandang sendiri berambisi memetik kemenangan. Namun, Liverpool juga mengusung target membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke kota Manchester.

Lalu, bagaimana jika pemain kedua kesebelasan disatukan ke dalam satu tim? Maka akan menghasilkan sebuah skuat impian. Formasi 4-2-3-1 cocok digunakan untuk starting XI terbaik kombinasi pemain Manchester United dan Liverpool di musim ini.

Berikut starting XI gabungan pemain The Red Devils serta The Reds seperti dilansir Daily Star:

Kiper: David de Gea

Penggawa timnas Spanyol ini tampil apik pada musim lalu. Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, De Gea menorehkan 11 clean sheets dan melakukan 2,11 penyelamatan per laga di ajang Premier League. Kendati dicadangkan dalam enam pertandingan pembuka yang sudah dijalani MU pada musim ini, kiper yang urung gabung ke Real Madrid ini bakal kembali menghuni pos di bawah mistar gawang saat bersua Liverpool.

Bek kanan: Matteo Darmian

Diboyong dari Torino, Darmian langsung mendapatkan kepercayaan manajer MU, Louis van Gaal untuk menempati sektor kanan pertahanan. Dia pun mampu membalas kepercayaan tersebut dengan penampilan yang cukup memuaskan. Darmian sukses melakukan 1,8 intersep, empat tekel, dan tiga sapuan per laga.

Bek kiri: Luke Shaw

Musim perdana pemain timnas Inggris ini bersama Manchester United tak berjalan mulus. Shaw lebih banyak berkutat dengan cedera. Alhasil, dia hanya 20 kali bermain di musim lalu. Tapi di musim ini, Luke Shaw menjadi pilihan utama Van Gaal untuk mengawal sisi kiri pertahanan.

Bek tengah: Martin Skrtel dan Chris Smalling

Skrtel dan Smalling adalah dua bek tangguh di Premier League. Jika Skrtel tampil gemilang kala mengawal jantung pertahanan Liverpool, maka Smalling adalah sosok penting di lini belakang MU. Musim lalu, Skrtel mampu mencatatkan 312 sapuan dari 33 pertandingan liga. Sedangkan Smalling menorehkan 156 kali sapuan.

Gelandang Bertahan: Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger

MU tampaknya tak salah membeli kedua pemain ini. Schneiderlin dan Schweinsteiger mampu menjaga keseimbangan di lini tengah Setan Merah. Schneiderlin yang selalu menjadi starter di empat laga terakhir Premier League, mencatatkan 90,2 persen umpan sukses. Sementara akurasi umpan Schweinsteiger mencapai 85,8 persen.

Gelandang serang: Philippe Coutinho, Wayne Rooney, Memphis Depay

Coutinho, Rooney, serta Depay tampil kurang meyakinkan di empat laga awal Premier League musim ini. Ketiganya belum sekalipun mencetak gol ataupun menorehkan assist di liga.

Kendati begitu, baik Coutinho, Rooney, serta Depay tetaplah pemain yang sulit dibendung kala melancarkan serangan. Coutinho yang telah tampil selama 311 menit bersama Liverpool melepaskan 4,5 tembakan perlaga, sedangkan Rooney yang bermain selama 360 menit mencatatkan dua sepakan per laga, dan Depay menorehkan empat sepakan dari 330 menit penampilan dengan seragam MU.

Penyerang: Christian Benteke

Penggawa timnas Belgia ini adalah salah satu penyerang yang ditakuti di Premier League. Musim lalu, saat masih berseragam Aston Villa, Benteke mampu mencatatkan 15 gol dari 33 pertandingan. Tak heran jika Liverpool berani menebusnya dari Villa dengan harga 32,5 juta poundsterling.

Akan tetapi, Benteke masih belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Reds. Dari empat laga pembuka Premier League, pemain 24 tahun itu baru mencetak satu gol.

Sumber: Daily Star

Baca Juga: 

Saksikan Manchester United vs Liverpool bersama Bola.com

Van Gaal Optimistis MU Kalahkan Liverpool

Hadapi MU, Liverpool Kembali Diperkuat Sturridge?

 

Video Populer

Foto Populer