Sukses


Puasa Berakhir, Arsenal Bungkam Stoke City

Bola.com, London - Arsenal sukses mengakhiri puasa gol mereka dalam beberapa pekan terakhir. Saat menjamu Stoke City di Emirates Stadium pada Sabtu (12/9/2015) The Gunners menang 2-0.

Pasukan Arsene Wenger mencetak gol pertama di menit ke-31 lewat Theo Walcott. Keunggulan digandakan oleh Olivier Giroud di menit ke-85. Dengan hasil ini Arsenal berada di posisi kedua dengan 10 poin sedangkan Stoke di dasar klasemen dengan dua angka. 

Situasi mandulnya para penyerang Arsenal tak membuat Arsene Wenger mengganti formasi saat menghadapi Stoke City. Turun dengan formasi 4-2-3-1, The Gunners langsung menggertak. Di menit ke-3, sundulan Alexis Sanchez yang menerima umpan silang masih membentur tiang gawang. Mimpi apa semalam Sanchez. Pria asal Cile itu harus gigit jari karena lima menit pasca peluang tersebut terjadi kini sepakan bolanya juga kembali terkena tiang.

Di sisi lain, Stoke tampil dengan rapat dengan mengandalkan duet Geoff Cameron dan Muniesa di jantung pertahanan. 10 pemain Stoke mengumpul di sekitar kotak penalti dan menyisakan Joselu di depan. Arsenal masih berupaya membongkar dengan umpan cepat satu dua dan upaya mereka berhasil di menit ke-31.

Berawal dari blunder yang dilakukan Glenn Whelan, bola akhirnya direbut oleh Santi Cazorla dan kemudian diberikan kepada Mesut Ozil. Tak pikir lama dia memberikan umpan panjang yang bisa diselesaikan oleh Walcot dengan tenang. Meriam The Gunners berdentum lagi! Arsenal 1-0 Stoke City!

Di sisa babak pertama, Arsenal dengan santai memainkan bola di lapangan tengah. Keunggulan satu gol rupanya membuat mereka sedikit santai sedangkan Stoke lebih banyak menghabiskan tenaga untuk merebut bola. Babak pertama pun berakhir ketika wasit Jonathan Moss meniup peluit jeda turun minum.

Di menit ke-75, Wenger memasukkan Olivier Giroud untuk Walcott. Semenit pasca jajal lapangan, pria Prancis itu langsung punya peluang. Akan tetapi tembakan kaki kirinya masih melebar meski situasinya sedang berhadapan dengan kiper. 10 menit berselang Giroud menebus dosanya. Arsenal mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Stoke City. Cazorla berhasil melakukan eksekusi dengan baik dengan memberikan umpan kepada Giroud yang berdiri tak terkawal. 

Saat laga memasuki fase tambahan waktu, Bellerin merangsek hingga kotak penalti untuk memberikan umpan kepada Giroud. Tetapi peluang itu gagal setelah Giroud dijatuhkan, namun wasit tidak anggap tarikan itu sebagai penalti. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga berakhir di Emirates Stadium.

Susunan pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil, Sanchez, Walcott.

Stoke City: Butland; Bardsley, Cameron, Muniesa, Pieters; Whelan (c), van Ginkel; Diouf, Shaqiri, Arnautovic; Joselu.

 

Video Populer

Foto Populer