Sukses


Debut Apik, Tekanan untuk Martial Bertambah Besar?

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Michael Carrick, mengkhawatirkan efek performa apik yang diperlihatkan pemain baru MU, Anthony Martial, pada laga debutnya. Menurut Carrick, hal itu akan menambah tekanan untuk Martial. Fans pasti ingin melihat pemain Prancis itu mencetak lebih banyak gol pada laga-laga berikutnya. 

Martial yang didatangkan dari AS Monaco dengan mahar mencapai 36 juta poundsterling atau setara Rp 791 milliar tampil mengesankan saat diturunkan melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Martial yang masuk pada menit ke-65 menggantikan Juan Mata mampu mencetak gol indah dengan mengelabui empat bek The Reds sebelum mencetak gol ke gawang yang dijaga Simon Mignolet. Gol Martial mengantar MU mengalahkan Liverpool dengan skor telak 3-1. Penampilan apik itu langsung disambut pujian tinggi dari fans United. Martial bahkan mulai dibanding-bandingkan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. 

Kendati senang dengan performa Martial di laga debutnya, Carrick justru meyakini hal tersebut hanya akan meningkatkan tekanan kepada pemuda yang baru berusia 19 tahun tersebut.

"Martial kini sudah keluar dari tekanan. Dia telah memperlihatkan kemampuannya sendiri. Semua orang telah melihatnya di panggung yang besar. Permainan itu adalah cara yang baik untuk beradaptasi dan jika itu justru menambah harapan banyak orang terhadap dirinya. Tapi, biarlah seperti itu. Semua itu adalah bagian dari permainan," kata Carrick.

"Tidak ada yang bisa lebih baik lagi daripada kemarin, dia datang dan mencetak gol melawan Liverpool. Dia melakukannya dengan baik untuk mendapatkan posisi dan saya rasa itu penyelesaian yang luar biasa. Bagaimana caranya menendang bola, dia terlihat sangat tenang dan Anda tidak akan bisa meminta awal yang lebih baik lagi dari dirinya," imbuh dia. 

Martial berpeluang kembali memperlihatkan kemampuannya saat MU bertandang ke markas PSV Eindhoven di Stadion Philipps, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Baca Juga:

Manchester United Bungkam Liverpool 3-1, Anthony Martial Cetak Gol Debut

Cetak Gol Debut, Anthony Martial Banjir Pujian

Van Gaal: Gol Martial Luar Biasa!

Video Populer

Foto Populer