Sukses


Gerrard: Sterling Seharusnya Lebih Rajin Bikin Gol

Bola.com, Manchester - Mantan kapten timnas Inggris, Steven Gerrard mendesak Raheem Sterling harus bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Stevie G menganggap juru gedor Manchester City itu belum bisa menjawab harga transfernya sebesar 49 juta poundsterling.

Saat ditaklukkan Juventus 1-2 di Etihad Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB, Sterling gagal mengonversi dua peluang emas menjadi gol. Pertama, tendangan kaki kanan Sterling diblok oleh Gianluigi Buffon.

Semalam, performa mantan kiper Parma itu memang bisa dibilang impresif karena dia juga menggagalkan saat berada dalam situasi satu lawan satu melawan Buffon. Realita ini membuat Gerrard gerah dan akhirnya menantang sang pemain untuk bisa lebih tajam di lini depan The Citizens.

"Menurut saya, pada fase karier saat ini, dia harus mencetak lebih banyak gol lagi. Ketajaman dalam membobol gawang lawan harus diperbaikinya. Kita bisa melihat di peluang keduanya, terlihat bahwa kaki kiri Sterling masih lemah dalam urusan kekuatan dan akurasi. 

"Penyelamatan Buffon memang bagus tapi ia seharusnya bisa lebih baik lagi. Tampaknya Sterling sangat kecewa karena gagal mencetak gol malam ini, terlepas dari itu semua dia masih muda," tutur Gerrard kepada BT Sport.

Sterling, penyerang sayap bergabung ke Manchester City dari Liverpool dengan mahar 49 juta poundsterling pada musim panas lalu. Banyak pihak yang menyebut kalau harga transfernya terlampau mahal, salah satunya adalah Gerrard.

"Dia pindah ke City dengan biaya sangat besar dan itu memberikannya tekanan. Di level ini, Anda harus menyelesaikan semua peluang yang didapat. Aspek ini harus segera diperbaiki olehnya," tutup Gerrard.

Baca juga:

Pellegrini: Juventus Tak Pantas Kalahkan City!

Allegri Bangga Juventus Pantang Menyerah saat Lawan Man City

Juventus Sungkurkan Manchester City di Etihad Stadium

 

Video Populer

Foto Populer