Sukses


Kompany Cedera, Pellegrini Bakal Mainkan Otamendi

Bola.com, Manchester - Vincent Kompany dipastikan absen saat Manchester City menghadapi West Ham United akibat cedera. Dan untuk menggantikan peran Kompany di jantung pertahanan, manajer City, Manuel Pellegrini bakal memainkan Nicolas Otamendi.

Kompany dibekap cedera betis ketika Man City menelan kekalahan 1-2 dari Juventus di laga perdana Grup D Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Bermain sejak menit awal, bek timnas Belgia tersebut harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-75, dan digantikan Otamendi.

Awalnya, Kompany menyebut cederanya tak terlalu parah. Dia pun siap tampil ketika The Citizens menjamu West Ham di Etihad Stadium, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Tapi setelah menjalani pemeriksaan lebih intensif, cedera pemain 29 tahun itu cukup serius dan harus beristirahat untuk menjalani perawatan.

"Vincent Kompany tidak cukup fit untuk laga melawan West Ham. Kami akan melihat bagaimana proses pemulihannya. Dia tidak akan fit untuk pertandingan melawan Sunderland di Piala Liga Inggris, jadi kami akan melihat apakah dia siap tampil di laga kontra Tottenham (26 September 2015)," jelas Pellegrini.

Untuk menggantikan posisi Vincent Kompany, Pellegrini akan menurunkan Nicolas Otamendi sejak menit awal. Penggawa timnas Argentina itu bakal berduet bersama Eliaquim Mangala di lini belakang.

"Saya selalu mengatakan kami memiliki skuat. Penting bagi Nicolas Otamendi untuk memiliki kesempatan menunjukkan mengapa dia berada di sini. Kami memiliki skuat dan kami harus mengganti peran Kompany," papar manajer asal Cile itu.

Sejak ditebus dari Valencia pada bursa transfer awal musim ini, Otamendi belum pernah sekalipun tampil sejak menit awal bersama Manchester City. Laga kontra West Ham, bakal menjadi debut bek 27 tahun itu di Premier League.

Sumber: Mirror, ESPN

Baca Juga:

Vincent Kompany Jamin Cederanya Tak Serius

"Man City Takkan Pernah Lebih Besar dari MU di Asia"

Legenda Juventus Puji Karakter Bianconeri Kala Bungkam Man City

Video Populer

Foto Populer