Sukses


Didakwa FA Bersalah, Costa Terancam Hukuman Berat

Bola.com, London - Komisi Disiplin (Komdis) Federasi Sepak bola Inggris (FA) akhirnya mendakwa Diego Costa bersalah atas insiden yang terjadi di laga derby London antara Chelsea melawan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/9/2015) malam WIB. Tak hanya itu, kedua klub dan Gabriel Paulista juga dinyatakan bersalah.

Pada laga pekan keenam Premier League 2015 - 2016, Costa menjadi pemicu kartu merah yang didapat oleh Gabriel Paulista. Insiden tak terpuji itu hadir di akhir babak pertama.

Awalnya, Costa kedapatan mencakar dan memukul wajah bek Laurent Koscielny. Pemain naturalisasi timnas Spanyol itu kemudian menabrak Koscielnya hingga terjatuh. Tak terima rekannya diperlakukan kasar, Gabriel menghampiri Costa dan terlibat adu mulut.

Wasit Mike Dean akhirnya memberi masing-masing pemain kartu kuning. Costa yang tak terima terus berdebat dengan Gabriel saat sang pemain berlari. Puncaknya, Costa sengaja menempatkan tubuhnya di belakang Gabriel saat sang pemain sedang berjalan mundur.

Costa memprovokasi wasit dengan mengatakan bahwa Gabriel telah menginjak kakinya. Gabriel kemudian mendapatkan kartu kuning kedua.

Kubu Arsenal yang tak puas dengan keputusan Dean lantas meminta FA menginvestigasi lebih lanjut insiden tersebut dan akhirnya memutuskan bahwa Costa bersalah.

Dakwaan FA terhadap Costa ini pun membuka peluang adanya hukuman larangan bermain baginya minimal untuk tiga laga ke depan.

Tak cuma Costa, Chelsea dan Arsenal juga didakwa bersalah karena para pemain mereka gagal mengontrol emosi saat terjadinya insiden tersebut.

Selain itu Gabriel juga mendapat dakwaan karena kartu merahnya tersebut. Sementara, Cazorla mendapat peringatan karena protes kerasnya usai diusir keluar lapangan.

Costa sendiri punya waktu untuk merespons dakwaan FA sampai hari Selasa, (22/9) pukul 18.00 waktu setempat. Sementara, Chelsea, Arsenal, dan Gabriel harus merespons dakwaan dengan tenggat pada hari Kamis (24/9) juga di waktu yang sama.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Arsenal Terkapar di Kandang Zagreb

Usai Lumat Maccabi, Chelsea Langsung Bidik Arsenal

Arsenal Kehilangan (Lagi) Jack Wilshere karena Cedera

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Diego Costa

Video Populer

Foto Populer