Sukses


Arsenal Ajukan Banding Hukuman Gabriel

Bola.com, London - Arsenal tak terima begitu saja keputusan wasit Mike Dean memberi kartu merah kepada Gabriel Paulista pada laga derby London yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Dirasa tak adil, kubu Meriam London mengajukan banding.

Gabriel mendapatkan kartu kuning kedua di akhir babak pertama pada laga derby London melawan Chelsea di pekan keenam Premier League musim 2015 - 2016. Semua berawal ketika Gabriel tak terima rekannya, Laurent Koscielny, dikasari oleh Diego Costa.

Gabriel kemudian menghampiri Costa. Perang mulut pun tak terhindarkan. Wasit Mike Dean kemudian memberikan kartu kuning kepada Costa dan Gabriel. Namun, Diego Costa terus memprovokasi Gabriel.

Sampai pada akhirnya, Costa sengaja memposisikan tubuhnya di belakang Gabriel saat sang pemain sedang berjalan mundur. Costa kemudian menyatakan bahwa Gabriel telah menginjak kakinya. Mike Dean memberikan kartu kuning kedua

Federasi Sepak bola Inggris (FA) mendakwa Gabriel bersalah. Dengan demikian, pemain berkebangsaan Brasil itu berpotensi mendapatkan hukuman tambahan selain larangan bertanding selama tiga laga akibat kartu merah.

"Klub mengonfirmasi bahwa kami akan mengajukan banding atas kartu merah yang dinilai tidak tepat itu dan juga hukuman tiga laga kepada Gabriel," demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir Guardian.

Selain Gabriel, Arsenal beserta Chelsea didakwa karena dinilai gagal mengontrol perilaku para pemainnya di laga. Demikian halnya dengan Costa yang dianggap melakukan tindakan tak terpuji.

 Sumber: Guardian

Baca juga:

Pesan Khusus Mourinho untuk Fans Arsenal

Chelsea Tundukkan Sembilan Pemain Arsenal 2-0

Cech Janji Bantu Arsenal Bungkam Chelsea

Video Populer

Foto Populer