Sukses


Bukan Moyes, Ferguson Sebenarnya Pilih Guardiola Jadi Pelatih MU

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson memberikan pernyataan mengejutkan soal David Moyes dalam buku barunya berjudul 'Leading'. Pelatih legendaris The Red Devils itu mengungkapkan mantan pelatih Everton tersebut bukan pilihan pertama menjadi suksesorya di kursi pelatih, melainkan ada di urutan keenam.

Karier Moyes sebagai pelatih MU memang terbilang singkat. Lantaran dianggap gagal memenuhi ekspektasi, ia hanya bertahan 10 bulan di kursi panas pelatih MU sebelum dipecat. Posisinya digantikan Louis van Gaal pada 2014.

"Saya pernah makan malam dengan Pep Guardiola di New York pada 2012, tapi tak bisa menjadikannya usulan langsung karena pensiun tidak ada dalam agenda saya saat itu," kata Ferguson di buku terbarunya.

"Ia telah memenangi gelar yang bikin iri di Barcelona dan saya luar biasa mengaguminya. Tapi, pada akhirnya dia bergabung dengan Bayern Munchen pada 1 Juli 2013," kata Ferguson.

Guardiola memang pilihan pertama dan favorit Ferguson. Meski begitu, mantan pelatih asal Skotlandia dan manajemen MU juga mempertimbangkan empat kandidat pelatih sebelum akhirnya resmi menunjuk Moyes.  Nama-nama yang muncul antara lain Jose Mourinho, Carlo Ancelotti hingga Juergen Klopp yang kala itu masih menukangi Borussia Dortmund.

Namun, Ferguson harus menerima kenyataan para kandidat tersebut sangat sulit untuk berlabuh ke Theatre of Dreams. "Mourinho sudah berjanji kepada Roman Abramovich untuk kembali ke Chelsea dan Ancelotti akan menjadi suksesornya di Real Madrid," ucap Ferguson di dalam bukunya.

"Kami juga tahu Klopp bahagia di Dortmund dan akan menandatangani kontrak baru," ucap Ferguson di dalam bukunya, Sementara itu, Louis van Gaal bersama timnas Belanda mencoba memenangi Piala Dunia 2014."

Ferguson juga tidak memungkiri ada banyak pihak yang ingin ia kembali setelah periode sulit MU bersama Moyes. "Ada beberapa orang yang ingin saya kembali ke pinggir lapangan. Namun saya tidak tergoda," ia menuturkan.

Sumber : express.co.uk

Baca juga :

Ferguson Ceritakan Kejadian Unik Rekrut Cantona

Ferguson : Cuma Ada 4 Pemain Kelas Dunia di MU

Ferguson Tebar Pujian Indah untuk Martial 

Video Populer

Foto Populer