Sukses


Ini Alasan Ferguson Tolak Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, Manchester - Tak ada yang meragukan kehebatan Sir Alex Ferguson kala masih membesut Manchester United. Selama 26 tahun kariernya, Ferguson sukses mempersembahkan 38 gelar untuk Setan Merah.

Namun, siapa menyangka bila pria asal Skotlandia itu ternyata pernah dua kali menolak menangani tim nasional Inggris? Ya, hal itu diungkapkan sendiri oleh Ferguson baru-baru ini.

Melalui buku biografi terbarunya, 'Leading', pria yang biasa disapa Fergie ini mengaku melepas kesempatan tersebut karena pekerjaan itu masuk dalam kategori 'tidak mungkin' dilakukannya.

"Pertama itu adalah pekerjaan mustahil, tekanan sebagai manajer Inggris begitu besar," ucap Ferguson seperti dikutip Mirror, Rabu (23/9/2015).

"Setiap kompetisi, ada alasan dimana media membuatnya sebagai favorit, tapi tidak demikian dengan saya. Mereka terlalu terobsesi dengan Piala Dunia atau Juara Eropa yang fantastis, tapi itu membawa tekanan besar," sambungnya.

Ferguson merunutkan, tawaran melatih timnas Inggris pertama kali datang pada 1999, setelah FA memecat Kevin Keegan. Fergie kembali mendapat pinangan dari FA pada 2001. Tapi, seperti jawaban di dua tahun sebelumnya, Sir Alex Ferguson tetap berkata 'tidak'.

Baca juga:

Mau Habiskan Waktu Seharian dengan Cristiano Ronaldo? Ini Caranya

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Pulangkan Cristiano Ronaldo?

Ferguson: Cuma Ada 4 Pemain Kelas Dunia di MU

Video Populer

Foto Populer