Sukses


Anthony Martial Samai Torehan Apik Robin van Persie

Bola.com, Manchester - Sempat diragukan, Anthony Martial mampu membuktikan jika Manchester United tak salah membelinya dengan harga mahal. Bahkan kini, Martial sukses menyamai prestasi mantan bomber MU, Robin van Persie.

Martial dipinang Setan Merah dari AS Monaco di hari terakhir bursa transfer awal musim ini. Namun, banderolnya yang mencapai 36 juta poundsterling (Rp 805 miliar), dan bisa melonjak menjadi 58 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) dinilai banyak pihak tak masuk akal.

Apalagi, prestasinya bersama Monaco tak terlalu bersinar. Dia hanya mendulang 15 gol dari 71 pertandingan yang dijalani bersama Les Rouges et Blancs, dan tak sekalipun meraih gelar juara.

Perlahan, Martial mampu memperlihatkan jika dirinya adalah bomber berkualitas. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester United, penggawa timnas Prancis itu telah mengoleksi empat gol.

Gol perdananya di Inggris tercipta saat The Red Devils menang 3-1 atas Liverpool di laga lanjutan Premier League, 12 September 2015. Martial kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika MU membungkam Southampton dengan skor 3-2 di St. Mary's Stadium pada 20 September.

Bukan hanya satu gol, melainkan sepasang gol ditorehkan penyerang 19 tahun tersebut dalam laga pekan keenam Premier League tersebut. Anthony Martial berhasil membobol gawang The Saints pada menit ke-34 serta 50.

Teranyar, dia sukses menyumbangkan satu gol ketika Manchester United mengalahkan Ipswich Town dengan skor 3-0 di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

Sepakan mendatar Anthony Martial pada menit ke-90+2 melesat mulus masuk ke dalam gawang. Sementara dua gol MU lainnya disarangkan Wayne Rooney pada menit ke-23 dan Andreas Pereira menit ke-60.

Keberhasilan Martial mendulang empat gol di empat pertandingan perdana bersama Manchester United membuatnya menyamai prestasi Robin van Persie. Penyerang 32 tahun itu berhasil menjaringkan empat gol di empat laga pembuka dengan seragam MU.

Van Persie mengukir hal tersebut saat baru diboyong Setan Merah dari Arsenal pada bursa transfer musim 2012-2013. Di akhir musim, RvP yang kini membela Fenerbahce berhasil meraih predikat top scorer Premier League dengan koleksi 26 gol sekaligus membawa MU meraih gelar juara liga yang ke-20.

Bukan hanya mampu menyamai torehan apik Van Persie, prestasi Anthony Martial jauh lebih baik ketimbang Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy, hingga Cristiano Ronaldo. Rooney mencetak tiga gol di empat laga perdananya sebagai penggawa anyar MU pada musim 2004-2005.

Hal serupa dicatatkan oleh Van Nistelrooy yang mendulang tiga gol di empat pertandingan pertama sebagai pemain baru Setan Merah, yakni pada musim 2001-2002.

Dan Ronaldo yang saat ini merupakan pemain terbaik di dunia, sama sekali tak mencetak gol di empat laga perdananya sebagai pemain baru Manchester United pada musim 2003-2004.

Sumber: Mirror

Baca Juga: 

Van Gaal: Jangan Pongah, Martial!

Wenger Ungkap Pengakuan Mengejutkan Soal Anthony Martial

Ferguson Tebar Pujian Indah untuk Martial

Video Populer

Foto Populer