Sukses


Prediksi Newcastle vs Chelsea: Tamu Datang dengan Rileks

Bola.com, Newcastle - Chelsea berpeluang besar memetik poin penuh kala mendatangi Newcastle United di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu (26/9/2015). Alasannya, The Blues saat ini tengah berada dalam tren positif, sementara Newcastle sedang terpuruk.

Satu-satunya hal mungkin bisa membuat Newcastle tak langsung kalah sebelum bertanding adalah rekor pertemuan. Dalam tiga laga terakhir di St. James Park menghadapi Chelsea, skuat Toon Army selalu menang.

Musim lalu, Newcastle adalah salah satu tim yang mampu membuat Chelsea bertekuk lutut. Meski pada akhir musim menjuarai kompetisi, kekalahan menghadapi tim semenjana macam Newcastle adalah sebuah noda buat manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Pria asal Portugal itu tak berani meremehkan calon lawan. Kekalahan yang sempat diderita Chelsea kala menghadapi WBA dan Crystal Palace agaknya membuat Mou tak lagi mengumbar omongan.

“Menghadapi Newcastle adalah pertandingan yang sulit. Orang-orang harus mulai terbiasa dengan kenyataan, bahwa tim yang bagus bisa saja lebih sering kalah dibanding musim lalu,” ucap manajer berjuluk The Special One ini seperti dikutip The Guardians.

Namun nuansa rileks terlihat di kubu Chelsea sebelum laga. Mou sempat bercanda saat ditanya soal rekor Chelsea yang tak bagus belakangan ini di kandang Newcastle.

“Kenapa Chelsea sulit menang di St. James Park? Hal itu disebabkan karena Newcastle mencetak gol lebih banyak dari kami,” kata Mou sambil tertawa.

Chelsea kehilangan striker Diego Costa yang mendapatkan skorsing tiga pertandingan setelah terlibat keributan di laga lawan Arsenal. Namun rangkaian empat kemenangan di ajang Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga agaknya membuat Mou cukup lega.

Apalagi Newcastle tengah berada dalam kondisi yang sulit. Tim asuhan pelatih Steve McLaren itu belum pernah menang dalam enam laga di Liga Inggris. Kini mereka ada di posisi 19 klasemen dengan dua poin, cuma unggul selisih gol dari Sunderland di posisi buncit.

Pada laga terakhir di ajang Piala Liga, Newcastle takluk di kandang sendiri dengan skor 0-1 dari tim Divisi Championship, Sheffield Wednesday. McLaren sampai harus meminta pengertian pada fans bahwa pasukannya sedang mengalami transisi.

“Saya sedang melakukan perubahan diantaranya menyangkut filosofi, standar, budaya, latihan. Sebagian bisa beradaptasi dengan cepat, sementara yang lain tidak. Perlu saya ingatkan pada fans bahwa perubahan terkadang menyakitkan dan hal itu sedang terjadi saat ini,” kata McLaren.

Boleh saja eks pelatih timnas Inggris itu beralasan sedang melakukan perubahan total, sehingga penampilan The Magpies terpuruk seperti sekarang. Namun ia harus ingat tak semua pemain betah dengan kondisi ini.

Keluhan sempat keluar dari Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda ini sebelumnya menjabat sebagai kapten PSV Eindhoven yang menjadi juara Eredivisie musim lalu. Berada di posisi satu tingkat di atas juru kunci tentu tak mudah buatnya. Kritikan dari legenda klub, Alan Shearer, soal kontribusinya yang belum terlihat tentu menambah beban di lapangan.

“Saya menghadapi situasi yang sulit saat ini. Namun kami harus tetap berpikir positif. Apalagi tim yang akan kami hadapi adalah Chelsea. Semua harus bekerja keras untuk mendapat hasil bagus,” ujar Wijnaldum.

Melihat kondisi terkini, Chelsea lebih layak menang meski bermain sebagai tamu.

Prakiraan susunan pemain

Newcastle (4-2-3-1): Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Haidara; Colback, Wijnaldum; Sissoko, De Jong, Thauvin; Mitrovic

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Azpilicueta, Zouma, Cahill, Ivanovic; Matic, Ramires; Hazard, Fabregas, Pedro; Remy

5 Pertemuan terakhir

(10/01/15) Chelsea vs Newcastle 2-0 (Premier League)
(06/12/14) Newcastle vs Chelsea 2-1 (Premier League)
(08/02/14) Chelsea vs Newcastle 3-0 (Premier League)
(02/11/13) Newcastle vs Chelsea 2-0 (Premier League)
(02/02/13) Newcastle vs Chelsea 3-2 (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Newcastle:
(24/09/15) Newcastle vs Sheffield 0-1 (Capital One Cup)
(19/09/15) Newcastle vs Watford 1-2 (Premier League)
(19/09/15) West Ham vs Newcastle 0-2 (Premier League)
(29/08/15) Newcastle vs Arsenal 0-1 (Premier League)
(26/08/15) Newcastle vs Northampton 4-1 (Capital One Cup)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:
(24/09/15) Walsall vs Chelsea 1-4 (Capital One Cup)
(19/09/15) Chelsea vs arsenal 2-0 (Premier League)
(17/09/15) Chelsea vs Maccabi Tel Aviv 4-0 (Liga Champions)
(12/09/15) Everton vs Chelsea 1-3 (Premier League)
(29/08/15) Chelsea vs Crystal Palace 1-2 (Premier League)

Prediksi Bola.com: Newcastle 40-60 Chelsea

Baca Juga:

Cekcok dengan Mourinho, Eva Caneiro Berhenti dari Chelsea

Mourinho Siap Boyong Semua Pemain Arsenal ke Chelsea

5 Pelajaran dari Laga Chelsea vs Arsenal

 

Video Populer

Foto Populer