Sukses


Pellegrini: Dominasi MU Telah Usai

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menyebut persaingan di ajang Premier League kini lebih kompetitif. Kompetisi kasta tertinggi di tanah Inggris itu tak lagi didominasi oleh Manchester United.

Manchester United mendominasi Premier League di awal 1990-an. Bersama skuat keemasannya yang dikenal dengan sebutan Class of 92, MU sangat mendominasi liga sejak berformat Premier League. The Red Devils tercatat berhasil gelar Premier League sebanyak 13 kali yaitu pada 1993, 1994, 1996, 1997, 1999, 2000, 2001, 2003, 2007, 2008, 2009, 2011, dan 2013.

Manchester United saat ini menjadi tim yang paling banyak meraih gelar Liga Inggris dengan koleksi 20 trofi. Setan Merah unggul dua trofi atas Liverpool yang berada di tempat kedua.

"Mungkin Manchester United pernah melakukannya di masa lalu. Kemudian Chelsea selama beberapa saat, tapi sekarang ada terlalu banyak tim bagus yang membuat hal itu sulit terulang," kata Pellegrini seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (26/9/2015). 

Kekalahan City ketika menjamu West Ham United pekan lalu bisa menjadi bukti dari relatif berimbangnya kekuatan di Premier League saat ini. Padahal sebelum kekalahan itu The Citizens sedang melaju dengan sempurna berkat lima kemenangan beruntun.

"Kami merasa tak beruntung lawan West Ham tapi mereka sudah bertahan dengan amat baik, dan juga sudah menang tandang di markas Arsenal dan Liverpool. Tidak setiap tim bisa melakukannya, tapi ada banyak tim bagus di ajang ini, terlalu banyak sehingga tak ada satu klub yang bisa melenggang begitu saja," sebut Pellegrini.

"Semoga saja kami sudah melupakan kekalahan tersebut. Tak peduli seberapa bagus Anda bermain, mustahil memenangi seluruh pertandingan karena Premier League tidak seperti itu. Nyaris seluruh tim bisa mengalahkan tim lainnya. Yang terpenting adalah tetap percaya pada permainan Anda sendiri," tutur Pellegrini.

Laga berat menunggu Manchester City di partai lanjutan Premier League musim 2015 - 2016. Manchester Biru bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Sumber: Sports Mole

Baca Juga:

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Sunderland

Dikalahkan West Ham, Pellegrini Soroti Penyelesaian Akhir City

West Ham Hadiahi Man City Kekalahan Perdana di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer