Sukses


Sanchez Pimpin Arsenal Gulung Leicester 5-2

Bola.com, Leicester - Penyerang Alexis Sanchez mencetak tiga gol yang turut menentukan keberhasilan Arsenal mengalahkan Leicester City 5-2, pada pertandingan Premier League, di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015). Dengan hasil itu, Arsenal naik ke posisi keempat dengan nilai 13, atau kalah tiga angka dari Manchester United yang berada di puncak klasemen. 

Sanchez mencetak gol pada menit ke-33, ke-58, dan ke-81. Dua gol Arsenal lainnya diciptakan oleh Theo Walcott (18') dan Olivier Giroud (90'). Sementara itu, gol tuan rumah dicetak oleh Jamie Vardy (13', 89'). 

Bermain dengan pola 4-4-2, Leicester bisa menjaga keseimbangan antara pergerakan menyerang dan bertahan. Hal tersebut setidaknya terlihat dalam proses terciptanya gol pertama.

Arsenal menekan, tetapi kesulitan menciptakan peluang. Anak-anak didik Claudio Ranieri merebut bola dan membangun serangan. dalam 2-3 sentuhan, si kulit bundar sudah berada dalam kendali Daniel Drinkwater yang kemudian meneruskannya kepada Jamie Vardy. Vardy kemudian menaklukkan Petr Cech dengan tendangan kaki kanan dari sudut sempit di sektor kanan pertahanan Arsenal.

Arsenal bangkit tak lama setelahnya. Sepert halnya gol Leicester, mereka menyusun serangan balik dengan cepat. Santi Cazorla mengirimkan bola kepada Theo Walcott, jebolan Southampton itu mengubah skor menjadi 1-1. Gol ini menjadi momentum bagi Arsenal, mereka unggul usai Alexis Sanchez dengan cerdik memanfaatkan operan dari Hector Bellerin, skor pun berubah 2-1!

Di babak kedua, Leicester lebih banyak memfokuskan diri untuk memperkuat pertahanannya sembari mengincar peluang untuk merangsek ke depan. Kendati demikian, mereka justru kembali kebobolan lagi di menit ke-57.

Sembari menggiring bola di kakinya di depan kotak penalti Leicester, dia menchip bola melewati kepala bek-bek The Foxes. Saat pergerakan bola bakal elayang di udara, ada Alexis Sanchez yang berduel dengan kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Namun posisi juru gedor Chile itu lebih menguntungkan ketimbang lawannya, bola pun bergulir dengan mudah, 3-1 Arsenal memimpin!

Malam ini jadi malam yang tak bakal mudah dilupakan Sanchez. Sembilan menit jelang bubaran, Arsenal mendapatkan lemparan ke dalam yang diambil oleh Monreal. Entah mengapa pergerakan mantan pemain Udinese itu tak dikawal dengan ketat. Tak banyak basa-basi, Sanchez melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Schmeichel, kini tiga gol dikemasnya dan 4-1 untuk Arsenal!

Di sisa laga, tuan rumah memberikan tekanan untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan. Upaya mereka terjadi di menit ke-89, Andrej Kamaric punya peluang bagus yang digagalkan Cech. Namun bola liar justru bergulir kepada Vardy. Dengan tendangan placing, dia membobol gawang Arsenal, skor berubah 4-2!  Tim tamu menutup pesta lewat umpan Monreal kepada Olivier Giroud yang membuat skor akhir menjadi 5-2 untuk The Gunners di menit ke-90+3.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Arsenal melepaskan sebelas tembakan akurat dari 12 usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Leicester melepaskan tujuh tembakan akurat dari 13 usaha. 

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 2-Ritchie De Laet, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 15-Jefferey Schlupp; 4-Daniel Drinkwater (19-Andrej Kramaric 78), 11-Marc Albrighton (23-Leonardo Ulloa 64), 14-Ngolo Kante, 26-Riyad Mahrez; 9-Jamie Vardy, 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 45)
Manajer: Claudio Ranieri

Arsenal: 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil, 16-Aaron Ramsey (15-Alex Oxlade-Chamberlain 77), 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini (8-Mikel Arteta 21), 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 80)
Manajer: Arsenal

Wasit: Craig Pawson

Video Populer

Foto Populer