Sukses


Women in Football Kecam FA soal Kasus Mourinho vs Eva Carneiro

Bola.com, London - FA Inggris mendapat kecaman dari kelompok Women in Football yang berbasis di London, terkait kasus pelatih Chelsea Jose Mourinho dengan dokter tim Chelsea, Eva Carneiro

FA meloloskan Mourinho atas dugaan perilaku diskriminatif terhadap Eva di laga pertama Chelsea pada Premier League 2015-2016, 8 Agustus 2015. Eva mengajukan kasus ini ke FA. Dalam laporan Eva, Mou dituduh berkata kasar, yakni menyebut 'filha da puta' atau yang artinya ba***at. 

"FA gagal menangani kasus-kasus diskriminasi dan ini membuat kami sangat kecewa," tulis Women in Football seperti dikutip dari Mirror.

Setelah melapor ke FA dan FA melakukan penyelidikan, otoritas sepak bola Inggris itu memutuskan Mou tak bersalah. "Kata-kata yang digunakan, sebagaimana diterjemahkan dan dianalisis oleh ahli independen, serta bukti video, tidak mendukung kesimpulan ditujukan pada orang tertentu," demikian pernyataan FA.

Perselisihan Eva dengan mantan manajer Inter Milan itu terjadi di laga Chelsea melawan Swansea City pada pekan pertama Premier League musim ini. Mourinho kesal karena Eva dan fisioterapis Jon Fearn masuk ke lapangan untuk merawat Eden Hazard.

Mou berpendapat, Eva seharusnya tak perlu masuk ke lapangan, karena pada saat itu masuk pada menit akhir dan skor 2-2. Masuknya Eva ke lapangan dianggap mengganggu tim. Sesudah kejadian itu, Eva dan Fearn dihukum tak boleh terlibat dengan kegiatan tim.

Eva bekerja di Chelsea sejak 2009 dan promosi menjadi dokter tim utama pada 2011, ketika Andre Villas-Boas menjadi manajer. Eva dikabarkan telah mundur dari jabatannya pada 22 September 2015.

Sumber: Mirror

Baca Juga: 

Jose Mourinho Tidak Terbukti Melecehkan Eva Carneiro

Tak Tegur Sapa, Casillas Bantah Hindari Mourinho

Mourinho Kesal Chelsea Kebobolan Dua Gol Aneh

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer