Sukses


Louis van Gaal Mulai Mainkan Mind Games Jelang Arsenal vs MU

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mulai melancarkan mind games (permainan kata yang membuat seseorang menjadi kelewat percaya diri atau malah hancur kepercayaan dirinya) kepada Arsene Wenger. Jelang pertemuan kedua tim pada Minggu (4/10/2015) di Emirates Stadium, dia mengatakan Wenger menuai kesuksesan meski gagal memenangkan Premier League lebih dari satu dekade.

Louis van Gaal akan menjamu The Gunners akhir pekan ini dengan status sebagai pemuncak klasemen hingga pekan ketujuh. Sebaliknya, Wenger sekali lagi berada di bawah tekanan. Mesut Ozil dkk. takluk dari Olympiakos di Liga Champions sementara di liga domestik mereka tertahan di peringkat empat. 

Van Gaal mengeluarkan komentar soal Wenger yang baru saja merayakan 19 tahun kariernya sebagai manajer Arsenal pekan ini. Pelatih asal Belanda itu menganggap apa yang dicapai Arsene Wenger harus dipuji.

"Saya berpikir bahwa dia melakukan pekerjaan yang bagus. Ketika Anda bisa seperti Sir Alex Ferguson yang bertahan di satu klub dalam waktu yang lama, itu tandanya kinerja Anda sangat baik.  Saya pikir Arsene Wenger adalah salah satu pelatih terbaik di dunia ini. Sir Alex Ferguson adalah yang terbaik karena dia memenangkan titel-titel paling penting dalam sepak bola.

"Sangat mudah untuk mengatakan bahwa Arsenal memang tidak memenangkan liga. Akan tetapi, jika Arsene Wenger bisa bertahan tapi semua orang puas - mulai dari fans, manajemen sampai pemain - maka dia sangat sukses, percaya saya," tutur Van Gaal kepada Guardian.

Ketika ditanya balik apakah Van Gaal bisa bertahan lama tanpa gelar seperti Wenger, mantan manajer timnas Belanda itu menambahkan, "Sulit untuk menjawab perntanyaan itu karena saya telah memenangkan banyak gelar dan saya ingin mendapatkannya dari negara yang berbeda."

"Tidak hanya di Belanda, tapi setelah itu di Spanyol, setelah itu di Jerman dan setelah itu di Inggris, itu adalah ambisi saya," tandasnya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

Video Prediksi: Arsenal vs Manchester United

Arsenal tanpa Laurent Koscielny Tiga Pekan

Van Gaal: Teknik dan Taktik Arsenal Paling Oke di Inggris

Video Populer

Foto Populer