Sukses


Prediksi Everton Vs Liverpool: Jawaban untuk Rodgers

Bola.com, Liverpool -- Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, bakal mengusung misi besar saat menghadapi Everton pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Goodison Park, Minggu (4/10/2015). Misi tersebut adalah memutus catatan buruk The Reds agar posisinya tetap aman di Anfield. 

Performa Liverpool sejauh ini memang dinilai belum maksimal. Philippe Coutinho dan kawan-kawan masih berada di posisi ke-10 klasemen dengan poin 11 dari tujuh pertandingan. Dari lima pertandingan terakhir, Liverpool bahkan baru sekali menang dan sisanya bermain imbang. 

Pada pertandingan melawan Everton, Liverpool juga mengalami beberapa masalah, di antaranya cedera pemain. Rodgers beberapa waktu lalu sudah memastikan, empat pemain kuncinya, yakni Christian Benteke, Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan Jon Flanagan, tidak akan dimainkan kontra Everton.

"Saya tidak khawatir. Saya akan melakukan yang terbaik dengan apa yang sudah saya lakukan pada laga-laga sebelumnya. Saat ini, kami sedang membangun tim lagi dengan beberapa pemain baru. Jadi, hal itu (masa depan di Anfield) tidak akan menggangu saya," ujar Rodgers. 

Di lain pihak, Everton pun bukan tanpa rintangan menghadapi rival sekotanya. Beberapa pemain seperti Tony Hibbert, Steven Pienaar, Leighton Baines, dan Tom Cleverly, masih mengalami cedera, sementara Kevin Mirallas dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. 

Namun, grafik permainan Everton saat ini tengah cukup baik. Skuad asuhan Roberto Martinez tersebut tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Saat ini, The Toffess menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan poin 12 dari tujuh laga. 

Everton juga mempunyai rekor bagus bertemu tim besar di kandang pada musim ini. Teranyar, Chelsea menjadi korban Naismith dan kawan-kawan setelah ditaklukkan 1-3 di Goodison Park pada 12 September lalu. Martinez pun berharap bisa mengulangi kesuksesan tersebut. 

"Kami akan bermain di kandang. Kami adalah tim yang memulai musim dengan baik dan kami butuh tes untuk mengetahui seberapa bagus diri kami. Kami sudah melakukan itu pada pertandingan kandang terakhir melawan juara bertahan (Chelsea) dan cara kami bermain cukup baik. Semoga kami bisa mengulanginya lagi," harap Martinez.

Mengacu terhadap rekor pertemuan kedua tim, Liverpool sebenarnya memiliki catatan lebih baik karena tidak pernah kalah dari enam pertemuan terakhir. Selain itu, Liverpool juga tidak pernah kalah di Goodison Park sejak 2010. Bisakah Rodgers memanfaatkan catatan itu agar asanya bertahan di Anfield tetap terjaga? Kita tunggu saja jawabannya setelah akhir laga. 

Prakiraan susunan pemain
Everton (4-2-3-1): Howard; Galloway, Jagielka, Stones, Coleman; Barry, McCarthy, Naismith, Barkley, Deulofeu; Lukaku

Liverpool (3-4-1-2): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Clyne, Leiva, Milner, Moreno; Coutinho; Sturridge, Ings

Head to head
7/2/2015 - Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
29/9/2014 - Everton 1-1 Liverpool (Premier League)
28/1/2014 - Liverpool 4-1 Everton (Premier League)
23/11/2013 - Everton 3-3 Liverpool (Premier League)
5/5/2013 - Liverpool 0-0 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Everton
29/9/2015 - West Bromwich Albion 2-3 Everton (Premier League)
23/9/2015 - Reading 1-2 Everton (Piala Liga Inggris)
19/9/2015 - Swansea City 0-0 Everton (Premier League)
12/9/2015 - Everton 3-1 Chelsea (Premier League)
29/8/2015 - Tottenham Hotspur 0-0 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool
2/10/2015 - Liverpool 1-1 FC Sion (Liga Europa)
26/9/2015 - Liverpool 3-2 Aston Villa (Premier League)
24/9/2015 - Liverpool 1-1 Carlisle United (Piala Liga Inggris)
20/9/2015 - Liverpool 1-1 Norwich (Premier League)
18/9/2015 - Bordeaux 1-1 Liverpool (Liga Champions)

Presentase Bola.com
Everton 50% - 50% Liverpool

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga:

Saksikan Everton vs Liverpool di Sini

Video Highlights Pertandingan Liverpool Terbaru

Bahagianya Milner Pimpin Liverpool di Derbi Merseyside

Starting XI Kombinasi Everton-Liverpool Musim Ini

Video Populer

Foto Populer