Sukses


Fakta Menarik Kekalahan Keempat Chelsea di Premier League

Bola.com, Jakarta - Chelsea menelan kekalahan keempatnya di ajang Premier League 2015 - 2016 saat menghadapi Southampton di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring usai pertandingan tersebut.

Tampil sebagai juara musim lalu, Chelsea terseok-seok dalam menjalani delapan partai awal Premier League musim 2015 - 2016. The Blues baru dua kali meraih kemenangan dan empat kali menelan kekalahan. Sementara, dua partai lainnya berakhir imbang.

Teranyar, The Blues menyerah 1-3 di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Stamford Bridge saat menghadapi Southampton di pekan kedelapan.

Padahal, Chelsea sempat memimpin lebih dulu melalui gol Willian pada menit kesepuluh. Southampton menyamakan kedudukan lewat aksi Steven Davis dua menit jelang turun minum. Soton mencetak dua gol tambahan pada babak selanjutnya melalui Sadio Mane dan Graziano Pelle.

Pencapaian ini merupakan yang terburuk bagi Chelsea dalam 37 tahun terakhir. Kekalahan ini menempatkan Chelsea di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan nilai delapan. Sementara, Southampton berada di peringkat kesembilan berbekal 12 angka.

Prestasi buruk ini rupanya membuat para pendukung setia Chelsea gerah. Mereka beramai-ramai menyuarakan pemecatan Mourinho melalui situs jejaring sosial Twitter dengan tagar #MorinhoOut.

Fakta Menarik:

1. Gawang Southampton baru 17 kali diancam lawan musim ini. Dengan demikian, gawang Soton menjadi yang paling sedikit mendapatkan tembakan dari lawan.

2. Lima dari 21 gol Chelsea musim ini lahir dari tembakan bebas.

3. Chelsea musim ini telah kebobolan 15 gol dari delapan laga. Jumlah itu setara dengan penampilan Chelsea selama semusim pada musim 2004 - 2005.

4. Chelsea setidaknya kebobolan dua gol di tiap pertandingan musim ini.

5. Ini menandai pertama kalinya Jose Mourinho menyaksikan gawangnya dibobol lebih dari dua kali di Stamford Bridge.

6. Ini juga menandai kekalahan ketujuh Mourinho di kandang.

7. Jose mourinho kalah lima kali dari sepuluh pertandingan di Premier League.

8. Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, menjadi pemain ke-275 yang masuk ke dalam lapangan.

Sumber: Opta Joe

Baca Juga:

Hal Menarik dari Laga FC Porto vs Chelsea

Gelandang Chelsea Kagumi Kecepatan FC Porto

Tampil Spartan, FC Porto Tundukkan Chelsea

 

Video Populer

Foto Populer