Sukses


Soal Penalti, Manajer Southampton 'Serang Balik' Mourinho

Bola.com, London - Manajer Southampton, Ronaldo Koeman angkat bicara soal klaim Jose Mourinho yang menyudutkan timnya. Ia pun membantah pernyataan Mou yang menyebutkan kalau Chelsea bisa menang asal wasit memberi hadiah penalti.

The Blues dipaksa menelan kekalahan mengejutkan 1-3 dari Soton. Ini merupakan kekalahan ketiga yang diderita The Blues dari lima pertandingan Premier League musim ini.

Partai yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (4/10/2015) memang tak lepas dai insiden kartu kuning yang diterima striker The Blues, Radamel Falcao.

Ada satu momen di mana Falcao sempat dijatuhkan penjaga gawang Maarten Stekelenburg pada menit ke-57. Namun, wasit Robert Madley justru memberikan kartu kuning karena menganggap Falcao melakukan diving.

Keputusan itu membuat Jose Mourinho berang. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menyebut wasit selalu memberikan keputusan yang buruk bagi timnya.

Mendengar hal tersebut, Koeman berujar jika Chelsea diberikan penalti maka timnya juga layak mendapat dua penalti.

"Mungkin, tapi jika demikian, maka skor akhirnya adalah 2-5, dan itu merupakan hasil yang lebih buruk lagi buat mereka," kata Koeman seperti dikutip Sky Sports, Minggu (4/10/2015).

"Dan jika mereka diberikan penalti, maka kami berhak mengklaim dua penalti. Itu adalah keputusan yang dibuat wasit," lanjutnya.

Dua klaim penalti yang dimaksud Koeman adalah ketika kostum bek jangkung Southampton, Virgil van Dijk ditarik oleh bek Chelsea, Branislav Ivanovic dan ketika Sadio Mane dilanggar Ramires di dalam kotak penalti.

Koeman pun turut menyindir Mourinho yang kerap meluapkan emosi berlebihan saat timnya kalah. "Pelatih hebat sekalipun tak akan selalu menang dalam kariernya," katanya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, kini Southampton berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan 12 poin. Sementara Chelsea terbenam di posisi 16 dengan 8 angka.

“Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:”

Baca juga:

Chelsea Tumbang, Southampton Berjaya

Mourinho: Chelsea Rugi Besar Jika Pecat Saya!

Southampton Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer