Sukses


"Klopp Lebih Pantas Latih Liverpool Ketimbang Ancelotti"

Bola.com, Liverpool - Jamie Redknapp menilai mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, lebih pantas melatih Liverpool ketimbang Carlo Ancelotti. Itu diungkapkan menyusul keputusan The Reds memecat Brendan Rodgers , terhitung sejak 4 Oktober 2015, atau setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton, Minggu (4/10/2015) malam WIB.

Klopp memang menjadi kandidat terkuat sebagai suksesor Rodgers. Namun, seiring waktu berjalan, nama Ancelotti, yang kini berstatus tanpa klub, muncul di banyak pemberitaan sebagai salah satu pelatih yang berpeluang mengisi kursi kepelatihan Liverpool.

Jurgen Klopp menjadi kandidat kuat sebagai suksesor Brendan Rodgers

Akan tetapi, Jamie Redknapp yang merupakan legenda hidup Liverpool menilai Klopp sebagai sosok yang tepat mengingat kesuksesannya membawa Dortmund meraih dua trofi Bundesliga dan berlaga di babak final Liga Champions 2012-2013, sebelum dikalahkan Bayern Munchen dengan skor akhir 1-2 di Stadion Wembley.

"Saya akan memilih untuk Klopp ketimbang Ancelotti. Saya pikir dia telah membuktikan banyak. Liverpool bukanlah pekerjaan yang mudah sekarang," kata Redknapp seperti dikutip Sky Sports.

"Klub ini butuh seseorang dengan energi bisa mendorong Liverpool kembali ke tempat sebenarnya. Saya pikir Jurgen Klopp adalah orang yang tepat untuk melakukan itu," tandas Redknapp.

Rodgers dipecat lantaran performa buruknya bersama Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Tercatat dalam lima laga terakhir Liverpool hanya meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Teranyar, Rodgers gagal membawa Liverpool menekuk Everton saat hanya mampu bermain imbang 1-1 di pertandingan bertajuk derbi Merseyside yang digelar di Stadion Goodison Park, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Hasil imbang ini yang tampaknya menjadi alasan jajaran manajemen Reds memecat pelatih asal Irlandia tersebut.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Rodgers Angkat Koper dari Liverpool

Liverpool Pecat Brendan Rodgers

Poin Berharga Liverpool di Goodison Park

Video Highlights Pertandingan Liverpool Terbaru

Video Populer

Foto Populer