Sukses


Mourinho Bersedia Angkat Kaki dari Chelsea, jika...

Bola.com, London -- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan, dirinya bersedia angkat kaki dari Stamford Bride jika sudah tidak mendapat kepercayaan lagi dari para pemain The Blues.

Mourinho kembali menjadi pembicaraan hangat setelah Chelsea takluk 1-3 dari Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015). Sempat unggul lebih dulu berkat torehan Willian, Southampton berhasil berbalik unggul melalui tiga gol yang dikreasi Steven Davis, Sadio Mane, dan Graziano Pelle. 

Seusai laga, rumor pemecatan Mourinho kembali mengemuka. Namun, manajer asal Portugal tersebut menegaskan bahwa Chelsea akan rugi jika memecat dirinya yang pada musim lalu sukses mengantarkan Diego Costa dan kawan-kawan keluar sebagai kampiun Premier League. 

Mourinho mengatakan, sejauh ini hanya dialah orang yang tepat menangani Chelsea. Namun, mantan pelatih Porto dan Real Madrid itu menuturkan siap menerima berbagai kritik serta tekanan jika Chelsea memang gagal meraih hasil memuaskan. 

"Orang-orang dapat berkata apa yang mereka mau. Menurut saya, Anda seharusnya langsung bertanya kepada para pemain," ujar Mourinho

"Bawa meja ke Cobham pada pekan depan. John Terry tidak ikut tim nasional, Diego Costa dan Ramires juga demikian. Tanya mereka. Jika mereka memberitahu bahwa mereka tidak memercayai saya, hal itulah satu-satunya yang akan menjadi alasan saya mengajukan pengunduran diri."

"Itu satu-satunya cara. Akan tetapi, jangan buat sumber palsu, harus para pemain yang bersama saya selama ini," tambah manajer berusia 52 tahun tersebut. 

Chelsea sementara masih terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Premier League dengan poin delapan dari delapan laga. Mourinho pun berharap Chelsea dapat segera kembali ke permainan terbaiknya agar meraih hasil maksimal pada musim ini. 

"Saat ini situasi memang tidak mudah. Saya sangat tidak bahagia dengan apa yang terjadi, tetapi saya senang dengan diri saya sendiri dan cara saya menghadapi situasi seperti ini," tutur Mourinho.

"Mereka butuh merasakan keberuntungan. Mereka butuh merasakan kemenangan 2-0 atau 3-0 pada babak pertama. Mereka butuh terbang tanpa tekanan, mereka butuh bermain, dan merasakan segala hal berjalan sesuai dengan hasratnya. Jadi, bukan merasakan tekanan, kepanikan, dan hal-hal negatif seperti ini."

"Mereka membutuhkan hal seperti ini. Waktu akan segera berbicara. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada pertandingan berikutnya. Namun, saya hanya dapat memastikan bahwa kepercayaan diri para pemain pasti akan kembali. Saya yakin dengan hal tersebut," tambah Mourinho. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

Video Highlights Pertandingan Chelsea Terbaru

Chelsea Terpuruk, John Terry Tetap Beri Dukungan ke Mourinho

Begovic: Chelsea akan Bangkit setelah Jeda Internasional

Fakta Menarik Kekalahan Keempat Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer