Sukses


Wawancara Juan Mata: Tak Bisa Tidur seusai Dihajar Arsenal

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, mengaku tidak bisa tidur setelah timnya dihajar Arsenal tiga gol tanpa balas pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015). 

Kemenangan Arsenal ditentukan gol Alexis Sanchez pada menit keenam dan 20, serta Mesut Ozil (7'). MU mencoba mencoba membalas pada paruh kedua, namun sejumlah peluang mereka gagal dikonversikan menjadi gol hingga akhir pertandingan.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Arsenal menciptakan lima peluang emas dari 10 usaha, dengan penguasaan bola 38 persen. Sementara itu, MU melepaskan lima tembakan akurat dari total delapan percobaan.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal duduk di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Meriam London tertinggal dua poin dari Manchester City yang sementara duduk di puncak. Sedangkan, MU menempati posisi ketiga juga dengan 16 poin.

Ini menandai pertama kalinya Arsenal berhasil menjebol jala MU sebanyak tiga kali sejak November 2011. Kemenangan ini juga memutus rekor buruk Meriam London yang tak pernah menang melawan MU dalam delapan pertemuan terakhir.

Berikut ini adalah hasil wawancara dengan Juan Mata terkait hasil pertandingan tersebut:

1. Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan MU di Partai Ini?

- Kami salah dalam melakukan segalanya di babak pertama. Sebelum pertandingan, tujuan utama kami adalah tetap bertahan di puncak klasemen sementara Premier League. Tapi sejak kick-off, kami merasa bahwa ini bukan harinya kami.


2. Apa Kunci Kemenangan Arsenal di Pertandingan Ini?

- Arsenal mengawali pertandingan dengan intensitas serangan lebih banyak dibandingkan kami. Mereka mencetak gol cepat. Sebelum kami sempat bereaksi, mereka berhasil mencetak gol kedua.

- Padahal, saat itu laga belum menginjak sepuluh menit dan segalanya sudah terlihat sangat buruk bagi kami. Kami tak boleh lagi mengawali laga seperti ini. Jika ingin mencapai hal besar, kami harus memetik pelajaran dari pertandingan ini.

3. Apa yang Para Pemain Coba Lakukan untuk Bangkit?

- Tidak mudah untuk mengalahkan Arsenal di markasnya. Ketika tim Anda sudah kalah 3-0 dalam 20 menit, maka sudah tak mungkin lagi bagi kami untuk bangkit. Sejak saat itu, kami mencoba sekuat tenaga mencegah mereka, tapi kami tak banyak membuat peluang.

- Kami hanya punya satu peluang bagus melalui Anthony Martial. Jika kami berhasil mencetak setidaknya satu gol, maka segalanya akan berubah. Kami mencoba mengembalikan situasi dan bertarung hingga akhir. Tetapi, kami harus membayar mahal penampilan buruk kami di awal.

4. Apa yang Harus MU Lakukan Usai Kekalahan Ini?

- Kami harus terus melangkah maju. Kami harus bermain seperti beberapa pekan sebelumnya dan memetik pelajaran dari kekalahan ini. Kami memiliki jadwal berat pada bulan Oktober. Kami harus mengerahkan kemampuan terbaik dan bersiap menghadapinya.

5. Apa yang Akan Anda Lakukan Setelah Pertandingan Ini?

- Saya akan bergabung bersama Timnas Spanyol. Kami bertanding melawan Luksemburg di Logrono dan Ukraina di Kiev.

6. Seberapa Besar Dampak Kekalahan Ini Bagi Anda?

- Saya sampai tak bisa tidur semalaman di rumah usai kekalahan ini. Saya hanya bisa berterimakasih kepada para pendukung yang sudah datang ke Emirates Stadium. Kami tetap berharap bisa mencapai sesuatu yang besar musim ini. Terima kasih banyak atas dukungan Anda.

Sumber: Blog Juan Mata

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Arsenal Bisa Jadi Juara Premier League Asal....

7 Fakta Menarik Keberhasilan Arsenal Kandaskan MU

Carrick Tanggapi Santai Kekalahan Telak MU dari Arsenal

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer