Sukses


7 Fakta Menarik Keberhasilan Arsenal Kandaskan MU

Bola.com, London - Arsenal mengalahkan Manchester United tiga gol tanpa balas di markasnya, Emirates Stadium, pada pekan kedelapan Premier League, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Beberapa fakta menarik pun tersaji seusai pertandingan tersebut. 

Manchester United sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan di Emirates Stadium. Menurut catatan ESPN, Setan Merah memiliki 62 persen penguasaan bola.

Namun, MU harus rela menyaksikan gawang mereka dibobol sebanyak tiga kali oleh para penggawa Arsenal. Pasukan Meriam London mencetak dua gol dalam waktu satu menit melalui aksi Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil. Sanchez kemudian mencetak satu gol tambahan pada menit ke-19.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal duduk di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Meriam London tertinggal dua poin dari Manchester City yang sementara duduk di puncak. MU menempati posisi ketiga juga dengan 16 poin.

Ini menandai pertama kalinya Arsenal berhasil menjebol jala MU sebanyak tiga kali sejak November 2011. Kemenangan ini juga memutus rekor buruk Meriam London yang tak pernah menang melawan MU dalam delapan pertemuan terakhir.

Berikut ini adalah 7 fakta menarik laga Arsenal versus MU:

1. Arsenal hanya mampu menang sekali dari 13 pertemuan terakhir menghadapi Manchester United.

2. Anthony Martial langsung memberikan dampak signifikan pada tiga laga awalnya bersama MU. Pemain asal Prancis itu mencetak tiga gol dan satu assist.

3. Gol pertama dan kedua Arsenal ke gawang MU hanya berjarak 74 detik saja.

4. Terakhir kali Arsenal mencetak tiga gol melawan Manchester United adalah pada November 2011.

5. Alexis Sanchez mencetak lima gol dari dua pertandingan terakhirnya di Premier League.

6. Kemenangan ini juga memutus rekor buruk Meriam London yang tak pernah menang melawan MU dalam delapan pertemuan terakhir.

7. Ini menandai pertama kalinya MU kebobolan dua gol dalam 20 menit awal pertandingan.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga:

Video Highlights Pertandingan Liverpool Terbaru

Everton Tahan Imbang Liverpool di Derby Merseyside

Prediksi Everton Vs Liverpool: Jawaban untuk Rodgers

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Arsenal vs MU

Video Populer

Foto Populer