Sukses


Momen Terindah Beckham Ternyata Bukan Treble Winners...

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, David Beckham, mengungkapkan, momen terindahnya saat berseragam Red Devils bukanlah meraih treble winners, melainkan menjuarai Piala FA Junior pada 1992. 

Beckham merupakan salah satu pesepak bola tersukses di MU. Selama 22 tahun berkarier di Old Trafford, Becks --sapaan akrab Beckham-- berhasil mempersembahkan enam trofi Premier League, dua Piala FA dan Community Shield, serta satu trofi Liga Champions.

Tidak hanya itu, Beckham juga menjadi bagian penting saat MU menjuarai tiga gelar yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, pada musim 1998-99. Pria bernama lengkap David Robert Joseph Beckham itu pun dianggap sebagai salah satu pemain yang berperan besar ketika MU menang dramatis atas Bayern Muenchen pada final Liga Champions. 

Pada pertandingan tersebut, MU tertinggal 0-1 dari Bayern hingga masa injury time. Namun, MU berhasil berbalik unggul hanya dalam kurun waktu tiga menit melalui gol Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer yang diawali oleh umpan tendangan pojok Beckham. 

Meski begitu, dari berbagai kisah indah tersebut, Beckham ternyata lebih memilih keberhasilannya meraih Piala FA Junior sebagai momen terbaik dalam kariernya. Bahkan, skuat "Class of 92", yang juga diisi oleh Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Phil Neville, serta Nicky Butt, pun dianggap sebagai generasi terbaik sepanjang sejarah Setan Merah setelah era "Busby Babes". 

Class of 92 MU saat menjuarai Piala FA Junior

"Saat itu saya berjalan ke stadion dan saya merasa sangat merinding. Itu seperti mimpi," ungkap Beckham seperti dilansir Mirror.

"Memenangi piala junior di sini merupakan momen terbaik. Menurut saya, itu lebih berharga ketimbang saat saya mencetak gol bersama Inggris melawan Yunani di Old Trafford (pada Kualifikasi Piala Dunia 2002)" ujarnya.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Neville: Arsenal Tak Pernah Siap Hadapi Laga Besar

Manchester United Dapat Dukungan dari Luar Angkasa

Beckham Ingin Ronaldo Kembali ke Manchester United

Video Populer

Foto Populer