Sukses


Rooney: Bobol Gawang Everton Itu Menyenangkan

Bola.com, Everton - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengaku puas dengan performanya saat mengalahkan Everton 3-0 di Stadion Goodison Park, sabtu (17/10/2015) malam WIB. Rooney pun merasa bahagia bisa kembali mencetak gol untuk Setan Merah.

Pada laga ini manajer MU, Louis van Gaal, kembali memasang Rooney di posisi aslinya sebagai seorang stiker dalam skema 4-2-3-1. Hal ini tentu menjadi berbeda lantaran dalam beberapa laga terakhir, Wazza--sapaan akrab Rooney--kerap dimainkan di belakang striker yang biasa diisi oleh Anthony Martial.

Namun, pada pertandingan ini, Martial dimainkan di posisi sayap kiri menggantikan Memphis Depay yang duduk dibangku cadangan. Alhasil, formasi ini terbukti ampuh dan Rooney mampu mencetak gol pada menit ke-62 setelah memanfaatkan umpan Ander Herrera.

Adapun, gol MU lain dicetak oleh Morgan Schneiderlin pada menit ke-18 dan Ander Herrera pada menit ke-22. Hasil ini membuat Manchester United berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 19 poin, tertinggal dua poin dari Manchester City yang kokoh di pucuk klasemen dengan 21 poin.

"Latihan berjalan sangat bagus sejak kami kembali dari jeda internasional dan kemenangan ini adalah reaksi yang bagus pasca dikalahkan Arsenal," kata Rooney seperti dilansir BBC.

"Datang ke Goodison Park tidak pernah mudah. Selalu menyenangkan bermain sebagai striker khususnya saat berhasil mencetak gol," ujar kapten Manchester United tersebut.

Lebih lanjut, Rooney mengungkapkan perasaannya bisa mencetak gol ke gawang Everton yang pernah dibelanya pada 2002 hingga 2004. Rooney merasa bangga lantaran dirinya selalu kesulitan membobol gawang The Toffes saat berlaga di Goodison Park. 

"Saya tidak mampu mencetak gol di sini dalam beberapa tahun. Ini selalu menjadi tempat yang sulit, tetapi saya bersyukur bisa mencetak gol hari ini dan kami mengamankan tiga poin," tuturnya.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

Prediksi Everton Vs MU: Aroma Dendam Kesumat

Saksikan Everton vs Manchester United di Sini

Susunan Pemain Everton Vs Manchester United

MU Pesta Gol di Kandang Everton

Video Populer

Foto Populer